International Youth Maritime 2017 : Peserta luar 39 orang, 1 dari Unsulbar

International Youth Maritime 2017 : Peserta luar 39 orang, 1 dari Unsulbar

- in Kabar Kampus
245
0
Pembukaan IYMP 2017 dan seminar. (Foto :Wawan )

karakterunsulbar.com – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali menggelar kegiatan berskala internasional, kali ini adalah International Youth Maritime Program ( IYMP ) 2017.

Kegiatan IYMP Unsulbar tersebut merupakan kali kedua digelar, sebelumnya IYMP Unsulbar pertama pada tahun 2015.

Kepala Kantor Urusan Internasional Unsulbar, Dr. Muhammad Nasir Badu, Senin (24/07) menjelaskan , kegiatan IYMP 2017 diikuti peserta dari sejumlah negara di 3 benua masing – masing Asia, Eropa dan Australia.
Negara asal peserta itu antara lain : Rusia, Australia, Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam dan dari Indonesia.

” IYMP 2017 diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 20 orang dari luar negeri dan 20 orang dari Indonesia. Kalau dari Unsulbar yang ikut ( sebagai peserta,-) satu orang,” kata Nasir Badu.

Menurut Nasir, 30 mahasiswa Unsulbar akan bertindak sebagai panitia, mendampingi peserta selama pelaksanaan IYMP 2017.

Kegiatan IYMP 2017 diawali dengan seminar dengan menghadirkan sejumlah pembicara antara lain Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Bramantya Satyamuri Poerwadi, dosen Universitas Utara Malaysia Dr. Muhammad Zaki serta dosen dari Unhas dan Universitas Indonesia.
Hadir dalam pembukaan IYMP tersebut antara lain Rektor Akhsan Djalaluddin, bupati Majene Fahmi Massiara serta sivitas akademika Unsulbar.

Seminar dan pembukaan IYMP 2017 Unsulbar berlangsung di ruang pola kantor bupati Majene, Senin 24 Juli.

Kegiatan IYMP

Mengenai kegiatan yang akan diikuti peserta, Dr. Nasir menjelaskan, para peserta setelah mengikuti seminar di hari pertama, selanjutnya akan tinggal di permukiman nelayan di kabupaten Majene dan Polewali Mandar.

Untuk di kabupaten Polewali Mandar, peserta akan tinggal di desa Lapeo, kecamatan Campalagian.
Sementara untuk kabupaten Majene, peserta akan menetap sementara di perkampungan nelayan di kelurahan Pangali – Ali, kecamatan Banggae dan di kecamatan Sendana. (RD01)

 

About the author

Wawan Firgiawan
Wawan Firgiawan atau yang lebih sering dipanggil Wawan lahir di Majene, Sulawesi Barat pada tanggal 04 November 1996. Mengambil Program Studi Teknik Informatika di Universitas Sulawesi Barat. Menulis adalah bagian untuk memperkenalkan sejarah yang terjadi hari ini agar dapat di kenang dimasa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Peduli Anak Gizi Buruk, Mahasiswa Unsulbar Galang Dana

Karakterunsulbar – Sejumlah mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar)