Start up Mahasiswa Unsulbar Berhasil Lolos Demo Day BEKUP

Start up Mahasiswa Unsulbar Berhasil Lolos Demo Day BEKUP

- in Kabar Kampus
728
0

Karakterunsulbar.com – Mahasiswa unsulbar resmi dinyatakan lolos sebagai peserta Demo Day Bekraf For-Pre Startup di Jakarta.

BEKUP (Bekraf for Pre Startup) yang merupakan program pendampingan startup baru yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif RI (BEKRAF) yang bertujuan menciptakan Start-up digital yang berkualitas melalui pendampingan dan edukasi yaitu Bekraf for Pre-Startup (Bekup) memasuki tahapan akhir.

Dalam kegiatan Bekup, tim Startup Unsulbar dengan startup Mandar Kos berhasil lolos ke tahap Demo Daya di Jakarta setelah melewati proses seleksi yang panjang dan ketat. Demo Daya sendiri merupakan tahap tahap akhir dari pelaksanaan BEKUP 2018, yang dimana akan mempertemukan dengan para inkubator, akselerator, investor, dan media untuk untuk mempromosikan startup para peserta.

Adapun mahaiswa Unsulbar yang lolos Demo Day Bekup 2018 berasal dari Program Studi Informatika, yang dimana diketuai oleh Wawan Firgiawan, Mahasiswa Informatika angkatan 2015.

Wawan mengatakan bahwa merasa sangat senang terhadap pencapaian yang ia raih bersama teman-teman mereka dalam acara Bekup 2018.

“Alhamdulillah, kami sangat senang akan hal itu. Insyaallah kami akan lebih giat lagi dalam memajukan apa yang telah kami perjuangkan. Saya sangat berterimakasih atas dukungan dan bimbingan dari para dosen khususnya dosen Informatika yang selalu menyemangati kami dalam mengembangkan diri”.

Wawan juga menambahkan kedepan startup yang dirintis akan dikelola dan diperkenalkan kepada para masyarakat dan mahasiswa Unsulbar.

“Insyaallah, kedepan kami akan memperkenalkan secara resmi startup kami kedepan publik dan mahasiswa Unsulbar. Kami meminta dukungan dan doa dari kawan-kawan semoga di acara Demo Day nanti kami mendapat hasil yang baik dan mendapatkan investor yang tepat dalam mengelola startup kami”.

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam team Unsulbar yang diberi nama Mandar Developer dengan startup mandar kos yaitu, Sudarmin, Juliana, Nurul Fitriani, Nur Asiah yang merupakan mahaiswa Informatika angkatan 2017.

teman-teman juga bisa melihat startup yang dibuat melalui tangan-tangan kreatif mahaiswa Unsulbar melalui website www.mandarkos.com

About the author

Wawan Firgiawan
Wawan Firgiawan atau yang lebih sering dipanggil Wawan lahir di Majene, Sulawesi Barat pada tanggal 04 November 1996. Mengambil Program Studi Teknik Informatika di Universitas Sulawesi Barat. Menulis adalah bagian untuk memperkenalkan sejarah yang terjadi hari ini agar dapat dikenang dimasa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Wisuda Pertama di Kampus Padha-Padhang

Foto : Pelaksanaan program wisuda IX Tahun 2021