Debat Revolusi Ekonomi Warnai Milad HMM

Debat Revolusi Ekonomi Warnai Milad HMM

- in Kabar Kampus
203
0

Laporan: Nur Indahsari S (Akuntansi, 2018)

karakterunsulbar.com – Ragam kegiatan digelar menyambut Milad Ke-II Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM), Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Sulawes Barat (Unsulbar).

Salah satunya yakni lomba debat antar mahasiswa tingkat Fakultas Ekonomi yang digelar, Sabtu, 14 April 2019 mulai pukul 14.00 sampai 17.00 waktu setempat.

Mengusung tema ‘Stabilitas Perekonomian Indonesia pada Era Revolusi 4.0’, mahasiswa ekonomi yang terdiri dari tiga tim saling adu argumen.

Ketiga tim itu, diantaranya tim 1 Aldi Mustakim, Hendrik serta Irfan Hasdi. Mereka perwakilan jurusan manajemen, 2017.

Tim 2 merupakan perwakilan mahasiswa jurusan akuntansi, 2017, yakni Muh. Ghalib, Febriana Annisa Puspita Sari dan Muh. Arip.

Tim 3 Yudha (Manajemen, 2018), Ahmad Ariadi (Manajemen, 2016) dan Muh Ikhsan Tahir (Manajemen, 2016).

Adapun sistem lomba dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama presentasi argumentasi mengenai tema dan kemudian ditanggapi masing-masing tim.

Sesi ke dua adalah pro kontra. Setiap tim diberi mosi dan memaparkan sesuai mosi yang diberikan.

Sesi ketiga adalah tanya jawab, baik dimana pertanyaan bisa dari juri, penonton debat, serta tanggapan masing-masing kelompok.

Ada 3 juri debat, 2 diantaranya merupakan Dosen fakultas ekonomi Nur Qomariah, S.Pd., M.Pd dan Wulan Ayu Andini, S.E., M.M serta Muh. Iksan (Manajemen 2016) yang juga merupakan ketua HMM.

Salah satu juri, Qamariah mengapresiasi kegiatan debat tersebut karena dapat meningkatkan kreativitas dalam berkomunikasi dan kekompakan Mahasiswa Manajemen dan Akuntansi.

“Menarik dan bagus untuk diadakan lagi,” singkatnya kepada karakter (13/04).

Ketua HMM Iksan berharap, milad kali ini dapat dijadikan energi dan semangat baru dalam menunjang eksistensi HMM, serta lebih progresif melakukan kegiatan yang bermanfaat.

“Demi kemajuan kampus, harus dibarengi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti debat,” tuturnya.

Dilain pihak, salah seorang peserta debat, Muh. Arip berharap kegiatan seperti ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa ekonomi saja.

“Semua fakultas yang bernaung di Unsulbar juga bisa ikut,” harap Arip.

Adapun rangkaian kegiatan lainnya dalam menyambut milad HMM, diantaranya Camp di Galung Pa’ara (31/3), Bazar Dialog di Keday Pramoedya (05/04), Presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Disusul dialog bersama birokrat kampus 18 April, Aksi Bersih-bersih 19 April , serta malam puncak milad HMM 20 April sekaligus pengumuman pemenang lomba debat dan karta tulis. (RD03)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Akuakultur Lakukan Transplantasi Karang di Pantai Dato

Foto: Peletakan rak with spider di kedalam lima