Ketika Jiwa Mahasiswaku Diuji 

Ketika Jiwa Mahasiswaku Diuji 

- in Kabar Kampus
341
0

Foto: Nopriadi Sambo Pasau.

Penulis: Nopriadi Sambo Pasau (Peternakan, 2016)

Karakterunsulbar.com-  Hi ! Perkenalkan, namaku Nopriadi Sambo Pasau. Seorang mahasiswa asal Mamasa yang sedang diuji oleh kesabaran.

Baiklah, langsung saja.

Ini bukan dongeng yang penuh dengan hal yang tidak masuk akal, seperti sang Kancil yang begitu cerdik dalam mengelabui Buaya demi melintasi sungai, maupun Aladdin yang bisa memenuhi 3 keinginanmu hanya dalam jentikan jarinya.

Ini kisah yang dramatis, ketika jiwa mahasiswa merasa dunia kampusnya seakan tak memberi ruang untuk melepas rindu.

Apalah daya, ketika raga masih dibelenggu dengan tugas dan aktivitas kampus yang tak kunjung usai. Dan pada akhirnya hanya bisa meratapi dan menabung kerinduan yang begitu membara.

Terimakasih kepada dosen yang masih tetap memberikan pembelajaran di penghujung penantian kami yang tak sabar melepaskan kerinduan, teruslah semangat menjalankan tugasmu.

Yah, meskipun membuatku sedikit iri dan gelisah melihat kawanku yang lebih dulu melangkahkan kakinya pulang ke kampung halaman. Ditambah beranda media sosialku dihiasi dengan status ‘On The Way’ mereka.

Hey ! Bukankah hal yang lumrah bagi kami ? Karena belum akrab dunia kampus, ingin merasakan libur panjang di kampung halaman.

“Tenanglah jiwa mahasiswaku,”

Kalimat yang selalu kulafalkan bersama dengan kalimat penyemangat lainnya.

Untuk kawan senasibku, tabunglah kerinduanmu dalam celenganmu. Akan ada waktunya meleburkan kerinduan bersama keluarga tercinta. Dengan catatan, pulanglah dengan membawa apa yang diharapkan orangtua tercintamu.

Tuntaskan apa yang semestinya dituntaskan oleh seorang mahasiswa tanpa menyimpang dari tugas akademik hanya karena tak sabar untuk mudik.

Tetap semangat jiwa mahasiswa !

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

KKN Unsulbar 2019 Tuai Keluhan Mahasiswa

Foto: pembuatan proker Mahasiswa KKN Kec. Pangale, Mamuju