Dr. Nasir Badu Tegaskan Larangan Kekerasan di PKKMB 2019

Dr. Nasir Badu Tegaskan Larangan Kekerasan di PKKMB 2019

- in Kabar Kampus
665
0

Penerimaan Mahasiswa Baru angkatan 2017 di aula Masjid Ilakalmashir, 28 Agustus 2017.  ( Foto: Dokumentasi KARAKTER)

Karakterunsulbar.com- Pekan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Tahun 2019 akan digelar 19-23 Agustus 2019.

Ketua Panitia PKKMB, Dr. Nasir Badu menegaskan bahwa PKKMB tahun 2019 dilarang adanya kekerasan terhadap Mahasiswa Baru (Maba) peserta PKKMB.

“Tidak dibenarkan adanya kekerasan fisik maupun verbal (perkataan berupa hinaan atau perkataan kasar lainnya), jika ada yang melanggar akan dikenakan sanksi,” tulis Dr. Nasir Badu kepada karakterunsulbar.com melalui pesan Whatsapp, Rabu, (07/08/2019).

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa PKKMB tahun 2019 gratis, tidak ada pungutan biaya atau pembayaran apapun bagi maba peserta PKKMB.

Aturan tersebut disambut baik oleh lembaga  kemahasiswaan Unsulbar, salah satunya Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT).

Ketua BEM FT, Nicholaus Hardin Tingka (Teknik Sipil, 2015) mengungkapkan, PKKMB merupakan pengenalan dunia kampus kepada maba tanpa harus menggunakan kekerasan apapun.

Menurutnya, PKKMB tanpa kekerasan dapat membentuk karakter yang baik pada maba, tentunya juga merupakan proses transisi dari siswa ke mahasiswa yang benar.

“Jadi, untuk itu kegiatan PKKMB memang harus diisi dengan kegiatan yang bisa membuat maba lebih siap menjadi mahasiwa tanpa kekerasan,” tulisnya kepada karakterunsulbar.com.

About the author

St. Hartina
"Jika kamu ingin hidup selamanya dan dikenang, menulislah" Buya Hamka. Ig : tinaa_alfan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

25 Mahasiswa Ikuti Dikdas Outdoor KSR-PMI Unsulbar

Foto: Suasana Dikdas VI KSR PMI Unsulbar Karakterunsulbar.com-