327 Mahasiswa FKIP Ikuti Pembekalan PPL 2019

327 Mahasiswa FKIP Ikuti Pembekalan PPL 2019

- in Kabar Kampus
287
0

Foto: mahasiswa FKIP di pembekalan PPL

Karakterunsulbar.com– Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) mengikuti pembekalan Program Pengalaman Lapangan (PPl) angkatan ke II tahun 2019, mahasiswa semester VII angkatan 2016. (26/09/2019)

Dimulai sekitar pukul 08.25 di Gedung Assalamuang Majene, Kamis pagi dengan pembacaan doa, berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar yang dipimpin oleh Musdar, S.Pd., M.Pd (Dosen Prodi Pendidikan Fisika).

PPL FKIP 2019 ini menjadi sejarah baru karena memiliki jumlah peserta terbanyak selama fakultas melaksanakan PPL. Hal tersebut disampaikan oleh ketua pelaksana Muhammad Danial, S.Pd., M.Pd. (Dosen Prodi Pendidokan Bahasa Inggris)

“Sejarah baru karena peserta PPL terbanyak yang pernah ada,” jelas Danial.

Sebanyak 327 mahasiswa dari empat Program Studi lingkup FKIP mengikutibpembekalan tersebut. Diantaranya, Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 115 mahasiswa menjadi mahasiswa terbanyak.

Disusul Pendidikan Biologi 105 mahasiswa, kemudian Pendidikan Matematika 65 mahasiswa dan Pendidikan Fisika paling sedikit dengan 42 mahasiswa.

Mahasiswa pembekalan tersebut nantinya akan tersebar di 21 sekolah mulai dari Kecamatan Sendana sampai Wonomulyo yang terdiri dari 10 Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) dan 11 Sekolah Menengah Pertama (SMP/Sederajat).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP, Dr. Abdullah Pandang, M.Pd, dengan berharap mahasiswa optimal mengikuti pembekalan agar nantinya proses mengajar disekolah membuat peserta didik nyaman.

“Tentu harus melakukan persiapan diri, salah satunya kegiatan ini,” jelas Abdullah.

Berdasarkan pantauan karakterunsulbar.com, turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan I, Dr. Sitti Sapia, S.S., M.Hum dan Wakil Dekan II, Dr. Kartika Hajati, S.Pd., M.Pd sebagai pemateri. Serta ketua Program Studi dan dosen lingkup FKIP.

About the author

Irwan_Fisika
Aku menulis, maka aku ada. Satu goresan sejuta perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

ISMAPETI Gelar Temu Ilmiah di Unsulbar

Foto: Pembukaan Temu Ilmiah ISMAPETI di Gedung Assamalewuang