Bidikmisi Perdana, Tiga Mahasiswa akan Gunakan untuk Ini

Bidikmisi Perdana, Tiga Mahasiswa akan Gunakan untuk Ini

- in Kabar Kampus
1253
0

Foto: Mahasiswa Unsulbar saat pengisian KRS

laporan: Reski Hasan (Ilmu Hukum, 2018)

Karakterunsulbar.com- Kabar bulan pencairan Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi), disambut antusias mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) angkatan 2019 yang sejak jauh hari sudah memikirkan pemanfaatan dana tersebut.

Seperti yang diberitakan karakterunsulbar.com, Bidikmisi angkatan 2019 untuk semester 1 akan dicairkan di awal Februari mendatang, (20/01/2020). Dan setelahnya akan disusul dana semester 2 bersamaan dengan penerima Bidikmisi angkatan lainnya Maret nanti.

Tentunya mahasiswa angkatan 2019 punya cara tersendiri untuk menggunakan dana Bidikmisi pertamanya nanti.

Salah satunya Nur Hafipa (Manajemen, 2019), seorang anak yatim asal Polewali Mandar (Polman), menyebutkan dana tersebut akan digunakan untuk kebutuhan kuliah dan membayar kos.

“Seperti ongkos print, foto copy, dan semacamnya” tulisnya kepada jurnalis karakterunsulbar.com melalui pesan WhatsApp. (23/01)

Berbeda halnya dengan Nurmalia (Pendidikan Biologi, 2019), mahasiswa asal Tinambung ini mengatakan akan membeli buku untuk semester dua, serta membeli print dan perlengkapan lainnya.

Rosdahliah (Ilmu Hukum, 2019), mahasiswa yang masuk ke Unsulbar melalui jalur SBMPTN ini mengungkapkan akan menggunakan dananya untuk biaya transportasi dan biaya kuliah lainnya.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Abdul Latif Dollah, berharap agar mahasiswa Bidikmisi angkatan 2019 dapat memanfaatkan biaya tersebut nantinya untuk kepentingan akademik serta pengembangan diri. Sesuai Rilis karakterunsulbar.com (20/01/2020)

“Sehingga lulus nanti, selain nilai yang bagus mahasiswa juga mampu berinovasi dan berkolaborasi dengan masyarakat,” jelasnya saat ditemui di Ruang Akademok dan Kemahasiswaan Rektorat Unsulbar

Sehingga, selain mempunyai nilai akademik yang bagus, mahasiswa juga mempunyai kualitas dan kemandirian setelah lulus nanti.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Teknik Unsulbar Salurkan Bantuan untuk NTT dan NTB

Foto : Penyaluran donasi di Desa Wairburak Kecamatan Adonara