Tiga Mahasiswa Unsulbar Ikuti Sulbar Ocean Expedition

Tiga Mahasiswa Unsulbar Ikuti Sulbar Ocean Expedition

- in Kampusiana
466
0

Foto: Suasana pemberangkatan 11 Pemuda peserta SOE di Tanjung Rangas, (29/01/2020).

Karakterunsulbar.com- Tiga mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) ikut dalam pelayaran Sulbar Ocean Expredition (SOE) Rintara Jaya Sulawesi Barat (Sulbar) ke Pulau Popoongan dan Salissingan, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Tiga mahasiswa tersebut yakni Suarman (Pendidikan Bahasa Inggris, 2017, Mahfuda (Pendidikan Biologi, 2016), dan Hijrana (Pendidikan Mate-matika, 2016).

Diikuti oleh 11 pemuda Sulbar, SOE akan berlangsung selama sembilan hari terhitung sejak tanggal keberangkatan, yakni 29 Januari – 5 Februari 2020.

Dengan jarak tempuh 138,7 Mil, tim SOE yang berangkat dari Lingkungan Rangas Tammalassu tersebut tiba di Pulau Popoongan pada Pagi tadi (30/01/2020) dengan Kapal Bodi Amana milik salah seorang nelayan asal Lingkungan Rangas Tammalassu.

Menurut Ketua Rintara Jaya Sulbar yang juga merupakan alumni Unsulbar, Nirwana Sari, dalam expredisi tersebut mereka akan melaksanakan beberapa program pengabdian di Pulau Popoongan.

“Programnya ada empat bidang, yakni Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan Ekonomi Kreatif,” jelasnya kepada karakterunsulbar.com.

Dalam persiapan pelaksanaan SOE tersebut, Perempuan berkaca mata itu menjelaskan, timnya harus bekerja keras sebab mempersiapkan segala kebutuhan dalam pengabdiannya di Pulau Popoongan.

“Kami mengucapkan banyak terimalasih untuk bamyak dukungan yang diberikan beberapa pihak kepada kegiatan kami,” ujarnya.

About the author

St. Hartina
"Jika kamu ingin hidup selamanya dan dikenang, menulislah" Buya Hamka. Ig : tinaa_alfan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Fikes Bagikan 200 Hand Sanitizer ke Masyarakat

Foto : Mahasiswa beserta dosen dan staf Fikes