Fikes Bagikan 200 Hand Sanitizer ke Masyarakat

Fikes Bagikan 200 Hand Sanitizer ke Masyarakat

- in Kampusiana
492
0

Foto : Mahasiswa beserta dosen dan staf Fikes saat membagikan Hand Sanitizer

Laporan : Cece Marwati (Ilmu Politik, 2018)

Karakterunsulbar.com – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bagikan 200 Hand Sanitizer ke masyarakat. Rabu, (15/04/2020)

Bantuan tersebut untuk mendukung program dari Unsulbar Peduli yakni galang donasi yang dilakukan oleh Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin.

Tidak hanya mahasiswa, Dosen serta staf Fikes pun turut membagikan masker dan Hand Sanitizer ke masyarakat.

Wakil Dekan 1 Fikes,Muhammaf Irwan, S.Kep,Ns.,M.Kes menjelaskan, pembagian Hand Sanitizer dan juga masker tersebut dilakukan di dua tempat, yakni Perbatasan Majene-Polewali dan Dinas Perhubungan (Dishub) Majene.

“Dibagikan kepada masyarakat berkendara,” ujarnya (15/04)

Hand Sanitizer produksi Fikes Unsulbar

Ia menambahkan, tidak hanya Hand Sanitizer dan masker yang dibagikan, tapi juga brosur tentang pendidikan pencegahan COVID-19.

Juga, dana yang digunakan untuk membuat Hand Sanitizer dan masker diperoleh dari donasi dosen dan mahasiswa Fikes sendiri.

“Hand Sanitizer yang dibagikan sudah sesuai dengan standar WHO karena membuat sesuai dengan literatur dan standar,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan kegiatan ini akan tetap berlanjut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang COVID-19. Ia juga berharap pandemi COVID-19 ini cepat selesai.

“Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan oleh BEM dan himpunan Fikes yang bekerjasama dengan BEM Stikes Marendeng dan Stikes Bina Bangsa Majene, InsyaAllah hari kamis,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Tiga Mahasiswa Unsulbar Ikuti Sulbar Ocean Expedition

Foto: Suasana pemberangkatan 11 Pemuda peserta SOE di