Unsulbar Salurkan Bantuan Korban Gempa Majene – Mamuju

Unsulbar Salurkan Bantuan Korban Gempa Majene – Mamuju

- in Kabar Kampus
197
0

Foto : Rektor Akhsan bersama warga korban gempa

Karakterunsulbar.com – Rombongan Civitas Akademika Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang dipimpin Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin menyalurkan langsung bantuan sembako untuk korban gempa ke pelosok desa Kecamatan Malunda, Sulawesi Barat, Senin (17/01/2021)

Desa tersebut yaitu Lombang, Lombang Timur dan Salutahongan yang berada kurang lebih 9 Kilometer dari jalan poros Majene-Mamuju dengan kondisi jalan rusak dan mendaki.

Bantuan sembako berupa telur, mie instan, beras dan air minum yang disalurkan di empat titik posko pengungsian antara lain posko induk Desa Kayuangin, Lombang, Lombang Timur dan Salutahongan yang diserahkan langsung oleh Rektor Akhsan.

“Kita menyalurkan langsung agar tetap sasaran,” jelas Akhsan. (17/01)

Dengan menyetir mobil sendiri, Rektor Akhsan juga sampai ke Desa Lombang Timur, salah satu desa terjauh di Kecamatan Malunda.

“Kita memprioritaskan untuk daerah yang aksesnya susah,” tambah Akhsan.

Rektor Akhsan saat berbincang dengan warga setempat

Diketahui jumlah pengungsi dari tiga desa tersebut mencapai 3 ribu jiwa.

Akhsan menambah, Unsulbar akan membuka dua posko di Malunda dan akan digunakan untuk mengorganisir bantuan dari luar yang selanjutnya langsung disalurkan kewarga yang membutuhkan terkhusus daerah pelosok.

Lanjut Wakil Rektor II Unsulbar, Anwar Sulili menjelaskan bahwa setiap posko ada penanggung jawab yang bekerja sama dengan mahasiswa sebagai distributor ke lapangan. Sehingga bantuan tersebut betul-betul sampai ke warga yang terdampak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Perikanan Unsulbar Ajari Masyarakat Budidaya Ikan Kerapu dan Kepiting di Karamba

Foto : Suasana diskusi Budidaya Ikan Kerapu dan