Rayakan HUT Majene Ke 476, Rektor Unsulbar dan Wakilnya Beri Harapan

Rayakan HUT Majene Ke 476, Rektor Unsulbar dan Wakilnya Beri Harapan

- in Kabar Kampus, Kampusiana
221
0

Foto : ucapan selamat HUT Majene ke 476 dari Unsulbar

Karakterunsulbar.com – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Majene ke – 476 yang jatuh pada 15 Agustus 2021, ucapan dan harapan terus mengalir. Ucapan juga datang dari Rektor dan Wakil Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

Dihubungi karakterunsulbar, Akhsan Djalaluddin, MS menyampaikan selamat atas hari jadi Majene ke – 746. Ia berharap, momentum ini sebagai pembenah Majene jadi pusat layanan di semua bidang terkhusus pendidikan dan kesehatan. Sehingga Unsulbar dapat secara utuh untuk mendukung realisasi harapan tersebut.

“Melalui momentum HUT ini, Majene bisa berbenah diri untuk mengembalikan Majene sebagai pusat layanan disegala bidang,” harap Rektor Akhsan, (15/08).

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama, Zulfajri Basri Hasanuddin, juga menyampaikan harapannya untuk Majene menjadi Center of Excellence dalam bidang pendidikan. Karena di Majene sudah terdapat Perguruan Tinggi Negeri (PTN) serta adanya potensi wisata kebahariaan, perikanan, pertanian, perkebunan dan peternakan.

Menurutnya, Majene seharusnya menggarap sektor Blue Economy, karena letaknya sangat strategis dipesisir pantai dengan keragaman ikan serta pantai yang menawan.

“Begitu juga sektor Green Economy karena Majene memiliki lahan daratan yang luas untuk pertanian, perkebunan dan peternakan,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, (15/08).

Ia juga menginginkan Unsulbar dilibatkan oleh pemerintah daerah secara aktif untuk melakukan kajian akademis dan desain perencanaan, pembangunan serta pengembangan Majene. Juga penyusunan rencana strategis pembangunan Majene jangka pendek, menengah dan panjang.

“Pemerintah Majene sudah harus bertansformasi total dalam pelayanannya dari manual ke digital,” tambahnya.

Jika hal tesebut mampu direalisasikan, Majene bisa menjadi Malaqbi dan berdaya saing tinggi. Unsulbar siap bersinergi dan membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misinya.

“Mempersiapkan prodi yang strategis yang dibutuhkan daerah serta SDM yang profesional,” jelasnya lebih lanjut.

Wakil Rektor II bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian turut berharap, Majene bisa berbenah diri dalam menata program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, penataan sektor jasa dan pariwisata lebih prioritas.

“Pemberdayaan masyarakat dan infrastruktur untuk mendukung Majene sebagai kota pendidikan,” tuturnya, (16/08).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Soal Transparansi Anggaran, Tuntutan Mahasiswa dan Tanggapan Dekan FISIP

Foto : aksi mahasiswa FISIP tuntut transparansi anggaran