Gelar Vaksinasi Covid-19, Unsulbar Siapkan Diri Kuliah New Normal

Gelar Vaksinasi Covid-19, Unsulbar Siapkan Diri Kuliah New Normal

- in Artikel
412
0

Foto : suasana vaksinasi Covid-19 di Lab Terpadu Unsulbar (Sumber: Humans Unsulbar)

Laporan : Syahril

Karakterunsulbar.com – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menggelar Vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Majene, Satgas Covid-19 , dan Polres Majene.

Kegiatan yang digelar Sabtu-Minggu, 28-29 Agustus 2021, menargetkan mahasiswa dan masyarakat Majene dan sekitarnya.

Pada hari pertama, kegiatan digelar di Laboratorium Terpadu Unsulbar, Padhang-padhang dengan peserta vaksin 120 peserta mahasiswa.

Dilanjutkan dihari kedua di dua lokasi, yakni Puskesmas Lembang 203 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat. Juga di Puskesmas Banggae II dengan 78 peserta vaksin.

Wakil Rektor I, Dzulfajri Basri Hasanuddin, selaku penanggung jawab kegiatan menyebutkan bahwa Unsulbar menerima 2.000 dosis vaksin Sinovac, dan setelah kegiatan menyisakan 44 Vial atau setara 440 dosis vaksin.

Ia berharap dengan kegiatan vaksin Covid-19 ini, Unsulbar bisa lebih mempersiapkan diri menghadapi kehidupan khususnya perkuliahan new normal. Juga berupaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap kegiatan ini dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa Unsulbar agar kita bisa mempersiapkan penerapan kehidupan new normal di kampus,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, (29/08/2021).

Zulfajri juga menyampaikan, agar dosen dan tenaga pendidik yang belum vaksin untuk segera vaksinasi.

“Bagi dosen dan tenaga pendidik yang belum vaksin juga diwajibkan untuk vaksin di puskemas-puskesmas yang telah ditentukan Pemda dan Dinas Kesehatan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Artikel : Pahlawan yang Memilukan

Sumber foto : Kompasiana.com Penulis : Irwan Karakterunsulbar.com