Menangkan SIGMA Himapedka, SMAN 1 Campalagian Bawa Pulang Piala Gubernur Sulbar

Menangkan SIGMA Himapedka, SMAN 1 Campalagian Bawa Pulang Piala Gubernur Sulbar

- in Berita
630
0

Foto : Penyerahan piala bergilir Gubernur Sulbar pada SMAN 1 Campalagian

Penulis : Nurfitrayani

Karakterunsulbar.com – SMAN 1 Campalagian berhasil raih juara satu Kompetisi Gaya Matematika (SIGMA) 2021 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapedka), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). Minggu, (7/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Laboratorium Terpadu Unsulbar, Padhang-padhang tersebut diikuti oleh 10 peserta untuk babak semifinal, setelah sebelumnya diseleksi dibabak penyisihan dari 86 peserta.

Kemenangan SMAN 1 Campalagian yang diperoleh Muh. Alfath, berhasil mengungguli dua lawannya dengan soal rebutan babak final yakni, Putri Arfah Angraeni dari SMAN 1 Polewali, dan Muhammad Naim dari SMAN 2 Majene.

Pemenang lomba SIGMA III 2021, dari kiri Muh. Alfath, Putri Arfah Angraeni, dan Muhammad Naim.

Selain SIGMA, juga terdapat lomba Desain Poster yang juara satunya berhasil diraih oleh Al Imran dari MA DDI Majene, juara dua oleh Ainun Mutia dari Pondok Pesantren Darul Mahfudz Modern Polewai Mandar(Polman) , serta juara tiga oleh Anisa Aulia dari MA Negeri 1 Polman.

Pemenang lomba Poster SIGMA III, dari kiri Al Imran, Ainun Mutia, dan Anisa Aulia.

Fadli, S.Pd.,Gr (Guru SMAN 1 Campalagian), bersyukur atas kemenangan siswanya di SIGMA 2021 kali ini, ia juga berharap kegiatan mahasiswa Pendidikan Matematika Unsulbar itu terus dilaksanakan untuk tahun berikutnya.

“Tentu saja, kami akan ikut serta lagi dalam SIGMA tahu depan, semoga kompetisinya bisa digelar lebih luas bahkan tingkat nasional nantinya,” ujarnya saat diwawancara via WhatsApp, (8/11).

Ketua Himapedka, Putri Ayu Purnama Sari (Pend. Matematika 2018), mengungkapkan harapannya untuk bisa mengadakan SIGMA juga untuk jenjang SD dan SMP.
“Saya berharap pandemi bisa cepat berlalu dan SIGMA berjalan lagi kedepannya dengan harapan dapat dilaksanakan di tiga tingkatan sekolah, yakni SD, SMP, dan SMA, serta menghasilkan generasi-generasi yang unggul di dunia pendidikan dalam hal matematika,” tuturnya, (8/11).

Salah satu dosen FKIP, Fauziah Hakim, S. Pd., M. Pd, sekaligus juri SIGMA mengapresiasi kegiatan mahasiswa Pendidikan Matematika tersebut.

“Saya mengapresiasi usaha mahasiswa terutama dari himpunan karena tetap bisa melaksanakan kegiatan ini meskipun di tengah Pandemi,” ujarnya saat ditemui usai lomba,(7/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswi Unsulbar Juara Duta GenRe

Foto : Mahasiswa Unsulbar (Reski Amalia) di pemilihan