Panitia PKKMB Himbau Larangan Kekerasan Pada Maba

Panitia PKKMB Himbau Larangan Kekerasan Pada Maba

- in Kabar Kampus
271
0

Foto : Mahasiswa Baru pada PKKMB 2022 Unsulbar

Karakterunsulbar.com – Pekan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sulawesi Barat dilakukan secara hybrid pada 17-20 Agustus 2022.

Ketua Panitia PKKMB, Dr. Nasir Badu menegaskan PKKMB 2022 harus bebas dari kekerasan terhadap Mahasiswa Baru (Maba).

Menurutnya hal tersebut sesuai dengan peraturan kementerian bahwa dalam PKKMB tidak boleh dilakukan kekerasan fisik maupun verbal terhadap peserta PKKMB.

“Seperti bullying, mencaci maki bahkan mengatai dengan sebutan yang tidak pantas seperti nama hewan, apalagi kekerasan secara fisik,” jelasnya kepada Kru karakterunsulbar.com, (17/8)

Ia juga menjelaskan bahwa jika terdapat mahasiswa yang melakukan kekerasan fisik maupun verbal, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi seperti skorsing.

Selain itu, bagi Maba yang menerima perlakuan seperti demikian dapat melaporkan hal tersebut kepada panitia tingkat fakultas.

Dalam hal ini Nasir Badu berharap Maba yang mengikuti PKKMB dapat menerima materi yang disajikan.

“Sebagai bekal, awal untuk perkuliahan dimasa yang akan datang,” jelasnya lebih lanjut.

Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik (FT), Stevanus Arruan Bonga (Teknik Sipil, 2018) mengaku setuju dengan peraturan tersebut.

“Saya setuju jika itu dilanggar, sama saja kita melanggar kode etik dan tata krama,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, (17/8).

Pada PKKMB 2022, Stevanus berharap yang terbaik bagi Maba dan semoga mendapat kesan pertama yang baik masuk di Unsulbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Dosen Unsulbar Latih Masyarakat Lingkungan Kampung Baru Kembangkan Lomo’ Mandar

Foto : Pelatihan Pengembangan Produksi dan Pemasaran Produk