Kampanye Pengolahan Sampah, Dosen Unsulbar Gelar Pameran Produk Olahan Sampah

Kampanye Pengolahan Sampah, Dosen Unsulbar Gelar Pameran Produk Olahan Sampah

- in Kabar Kampus
448
0

Foto : Tim kampanye pengelolaan sampah bersama produk yang dipamerkan.

Karakterunsulbar.com – Kampanye pengelolaan sampah dosen Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menggelar pameran hasil olahan sampah Sabtu (10/12/2022) di Polewali Mandar.

Ketua Tim Kedaireka Matching Fund Unsulbar, Mufti Hatur Rahmah menjelaskan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Kedaireka-Matching Fund Unsulbar 2022.

Masyarakat Desa Sumberjo dan Mammi serta mahasiswa Unsulbar diberi kesempatan memamerkan produk hasil olahan sampah seperti eco-brick dan eco-enzim. Termasuk beberapa alat inovasi pengolahan sampah sederhana hasil buatan mahasiswa.

Selain itu mahasiswa yang memprogram mata kuliah Pengantar Bioteknologi berbasis proyek pembelajaran kolaboratif diberi kesempatan untuk mendemonstrasikan karyanya kepada pengunjung.

“Terdapat lebih dari dua puluh jenis produk yang dipamerkan baik dari hasil olahan limbah organik maupun dari hasil olahan limbah anorganik,” jelas Mufti

Mufti berharap, melalui kegiatan ini pengetahuan masyarakat bertambah terkait metode pengelolaan sampah menjadi produk yang bermanfaat. Baik dari segi penghijauan, kesehatan, estetika lingkungan dan mengurangi sampah.

“Lebih dari 150 pengunjung baik dari masyarakat maupun dinas terkait, kita berharap pengetahuan mereka bertambah,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Resmi Berdiri, Prodi Bisnis Digital Unsulbar Siap Terima Mahasiswa Baru

karakterunsulbar.com – Program studi Bisnis Digital yang baru