Muhammad Resmi Jadi Wakil Dekan FISIP, Ramai Apresiasi dari Dosen, Mahasiswa dan Staf

Muhammad Resmi Jadi Wakil Dekan FISIP, Ramai Apresiasi dari Dosen, Mahasiswa dan Staf

- in Berita, Kampusiana
587
0

Keterangan Foto : Wakil Dekan I (bidang : Akademik & Kemahasiswaan ) FISIP Unsulbar, Muhammad, S.Ip, M.Si. ( Foto : Red )

karakterunsulbar.com – Muhammad secara resmi menduduki jabatan Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Selasa (4/7).
Pelantikan Muhammad, dosen yang juga dikenal publik sebagai pakar Politik itu, mendapat apresiasi luas dari banyak kalangan, mulai dosen, para mahasiswa hingga para staf.
Sejak Selasa pagi, 4 Juli, pasca beredar kabar bahwa Muhammad akan dilantik secara resmi sebagai wakil dekan, terpantau sudah langsung ramai apresiasi, ucapan selamat disertai doa terhadap Muhammad.

Di lokasi pelantikan, tampak papan bunga ucapan selamat kepada Muhammad dari para dosen FISIP program studi Ilmu Politik.
Apresiasi bukan saja dari lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), namun meluas dari berbagai fakultas dan program studi.

” Alhamdulillah selamat pak @Muhammad, sosok dosen yang humble, senang membantu, kita semua mendoakan bapak sukses mengemban  amanah,” tulis dosen Peternakan Unsulbar, Marsudi di salah satu group WA dosen Unsulbar.

Seorang dosen Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Muhammad Danial juga mengungkapkan kebahagiaannya atas pelantikan Muhammad sebagai wakil dekan.
Menurut Danial, profil Muhammad sudah ideal menjadi wakil dekan I yang mengurusi akademik, kemahasiswan.

” Beliau ini kan dulunya adalah aktivis mahasiswa di Unhas, tentu punya pengalaman panjang memajukan kreatifitas mahasiswa, di bidang Akademik, pak @Muhammad juga ini sudah lama menjadi dosen, bahkan pernah ketua prodi,  barakallah semoga sukses pak @Muhammad,” tulis dosen Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Supardjo Razasli Carong.

Sejumlah mahasiswa juga terpantau memberi apresiasi atas pelantikan Muhammad tersebut, di salah satu group WA yang menghimpun dosen, mahasiswa dan staf, beberapa mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan menyampaikan selamat.

Selain melalui group WhatsApp, apresiasi dan ucapan selamat disertai doa juga disampaikan langsung ke Muhammad usai pelantikannya.
Saat Muhammad tiba di ruang staf fakultas, para staf FISIP sudah menyambut antusias, ramai – ramai bergantian memberikan selamat.

” Terima kasih atas doa dan ucupan selamatnya, mohon terus berikan support, doakan kami lancar dan sukses mengemban amanah ini, ” kata Muhammad terharu.

Profil Singkat

Dari data yang dihimpun, Muhammad merupakan alumni magister Ilmu Politik FISIP Unhas, Ia sudah menjadi tenaga dosen di Unsulbar, sejak Unsulbar masih menjadi perguruan tinggi swasta.
Setelah lulus menjadi CPNS 2015, Muhammad kemudian dipercaya menjadi ketua program studi Ilmu Politik FISIP Unsulbar.
Selain berkiprah di dalam internal, di luar kampus, Muhammad sudah cukup dikenal luas publik khususnya di Sulawesi Barat, Ia kerap muncul di berbagai media melalui tulisan dan komentar sebagai pengamat, pakar politik.

Menjadi dosen yang ahli di bidang metodologi, menjadikan analisis dan kajiannya terkait politik, khususnya di lokal Sulbar senantiasa menjadi acuan baik media maupun peneliti.

Muhammad juga telah beberapa kali mendapat kepercayaan sebagai pemateri seminar nasional, menjadi tim seleksi berbagai lembaga negara seperti tim seleksi Panwaslu, tim seleksi KPU provinsi, kabupaten serta tim seleksi Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulbar. (RD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Deteksi Penyakit Sapi Jelang Idul Qurban, Mahasiswa Unsulbar Ikut Ambil Sampel

karakterunsulbar.com – Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan