Jalani Visitasi, Prodi Fisika Optimis Raih Hasil Maksimal

Jalani Visitasi, Prodi Fisika Optimis Raih Hasil Maksimal

- in Kabar Kampus
1560
0
Keterangan Foto: Tim Asesor Bersama dengan Para Dosen dan Staf Prodi Pendidikan Fisika (Foto : Misbah Sabaruddin)

karakterunsulbar.com – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengunjungi Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Kamis 25 Mei 2017.

Visitasi itu dilakukan untuk melakukan penilaian terhadap akreditasi Prodi Pendidikan Fisika. Tim asesor, Dr. Mitrayana, S.Si, M.Si dan Dr. Parno, M.Si memeriksa seluruh berkas borang yang sebelumnya telah dikirim ke pusat.

Tim asesor juga melakukan sesi wawancara terhadap alumni Pendidikan Fisika yang telah terjun didunia kerja, perwakilan mahasiswa setiap angkatan, tim dosen dan staf yang terlibat dalam penyusunan borang tersebut.

Tidak sampai disitu, tim tersebut juga mengunjungi beberapa tempat. Mulai dari tempat perkuliahan, ruang staf, ruang dosen, ruang microteaching dan laboratorium.

Menurut Dr. Mitrayana, melihat letak geografis Kampus Unsulbar, pihaknya berharap agar Pendidikan Fisika memanfaatkan alam dan lingkungan sekitar. Apa lagi fisika sangat cocok diapliaksikan dan dikembangkan sesuai keadaan lingkungan sekitar kampus.

“Akan sangat baik jika ilmu fisika bisa dikembangkan dalam bidang kemaritiman, kalau jurusan lain mempelajari hasil lautnya, di Fisika bisa mempelajari dan meneliti ilmu sains tentang laut, saya kira ini merupakan terobosan yang sangat bagus meningat lingkungan yang ada di Majene ini,” ujar Dr. Mitrayana.

Kepala Prodi Pendidikan Fisika, Dewi Sartika AB, S.Pd., M.Pd dan salah satu dosen, Ummu Kalsum, S.Pd, M.Si mengapresiasi visitasi BAN-PT. Ini bisa menjadi penyemangat dan motivasi untuk perkembangan Unsulbar ke depan, terutama Pendidikan Fisika.

Kedatangan tim asesor memberikan banyak manfaat, masukan saran dan pelajaran bagi kita. Terutama tim dosen dan staf Pendidikan Fisika dalam upaya peningkatan mutu pelayanan akademik di prodi ini,” kata Kepala Prodi Pendidikan Fisika, Dewi Sartika AB, S.Pd., M.Pd.

Alhamdulillah visitasi Program Studi Pendidikan Fisika telah selesai, semoga hasilnya memuaskan,” harap Ummu Kalsum, S.Pd, M.Si.

Dalam visitasi BAN-PT tersebut, sejumlah dosen Pendidikan Fisika juga turut hadir. Diantaranya, Dewi Sartika AB, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, Fadhila, S.Pd., M.Pd, Nuraisyah Humairah, M.Si., M. Pd, Ummu Kalsum, S.Pd., M.Si, Mutmainnah, S.Pd., M.Pd M.Si, Arie Arma Arsyad, S.Pd., M.Pd, Jushadi Arman Saz, S.Pd. Hardi Hamzah, S.Pd.,. serta staf Program Studi Pendidikan Fisika Sapri S, S.Si dan Awaliah, S. (RD-02)

About the author

Misbah Sabaruddin
contact person: facebook: Mizba Sabaruddin instagram: misbasabaruddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Darurat Sampah, Kedaireka Matching Fund Unsulbar Adakan Pelatihan Teknik Pengelolaan Sampah

Foto : suasana pelatihan pengelolaan sampah Penulis :