Jadi Perhatian Nasional, KKN Mangrove Tayang di TV dan Koran Nasional

Jadi Perhatian Nasional, KKN Mangrove Tayang di TV dan Koran Nasional

- in Berita
961
0

karakterunsulbar – Kegiatan inovasi pangan mahasiswa Unsulbar,  mengolah buah dan daun Mangrove menjadi makanan, minuman serta lulur kecantikan terus menarik perhatian luas. Kali ini, dua media nasional berbasis di Jakarta masing – masing : Metro TV dan koran Media Indonesia menayangkan aksi mahasiswa Unsulbar tersebut.

Koran harian Media Indonesia menerbitkan kegiatan inovasi pangan mahasiswa Kuliah Kerja  Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKN PPM ) Unsulbar posko kecamatan Wonomulyo pada edisi Jumat 09 Juni 2017.

“Inovasi pangan selamatkan mangrove,” tulis Media Indonesia di judul artikelnya di halaman 24 rubrik Nusantara.

Media Indonesia juga menampilkan foto mahasiswa Unsulbar Muslim, (Politik 2013) didampingi dosen supervisor, Supardjo Razasli Carong ( Program studi Kehutanan) tengah membimbing warga desa mengolah buah mangrove. Muslim yang fotonya ditampilkan Media Indonesia itu adalah koordinator desa KKN PPM desa Tumpiling, kecamatan Wonomulyo.

Dikutip dari Wikipedia, harian Media Indonesia sebuah surat kabar harian yang terbit di Jakarta. Tergabung ke dalam Media Group, Media Indonesia dianggap sebagai surat kabar umum terbesar ketiga di Indonesia.

Televisi

Selain ditampilkan koran nasional Media Indonesia, aksi KKN PPM Mahasiswa Unsulbar di desa Tumpiling dan desa Galeso juga menarik perhatian salah satu TV swasta nasional, METRO TV.

Stasiun TV berita pertama di Indonesia itu menayangkan kegiatan mahasiswa Unsulbar mengolah buah dan daun Mangrove di program berita Metro Siang, edisi Jumat 09 Juni 2017.

Pada tayangan beritanya tersebut, Metro TV menampilkan kegiatan mahasiswa bersama dosen supervisor memberi edukasi ke warga desa tentang pengolahan buah mangrove menjadi makanan, minuman dan lulur kecantikan.

Sebelum Metro TV dan harian Media Indonesia, aksi KKN Mangrove mahasiswa Unsulbar juga ditampilkan harian Radar Sulbar di halaman utamanya pada edisi Rabu 07 Juni. Radar Sulbar yang merupakan koran terbesar di Sulbar, selain menampilkan foto mahasiswa mengolah mangrove juga menampilkan tulisan dosen supervisor KKN, Farhanuddin, M.Si yang juga dosen FISIP Unsulbar. (RD-01)

About the author

irwan
Nama saya Irwan atau lebih dikenal dengan nama Irwan Fals. Maklum, saya pecinta Iwan Fals. Saya lahir 24 tahun yang lalu di Majene. Kini saya memasuki semester akhir di Prodi Pendidikan Biologi Unsulbar. Cita-cita utama saya sekarang ya lulus kuliah, tidak ada yang lain. Sudah hampir 'lapuk' di Unsulbar. Jadi mohon doanya, semoga saya lulus tahun ini. Amin ya Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Pesan Penting Menristekdikti saat Lantik Rektor Akhsan

Karakterunsulbar.com – Menristekdikti, Mohamad Nasir melantik Akhsan Djalaluddin