F-MIPA Kembali Gelar Yudisium, 26 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana

F-MIPA Kembali Gelar Yudisium, 26 Mahasiswa Raih Gelar Sarjana

- in Kabar Kampus
1248
0
Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Dewi Sartika, M.Pd bersama sarjana Pendidikan Fisika. Prodi Fisika akan bergabung ke FKIP. ( Foto Nurkhalisa)

Penulis : Nurkhalisa ( Pendidikan Fisika 2016 )

karakterunsulbar.com – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( F-MIPA ) Unsulbar kembali menggelar yudisium mahasiswa, Senin (27/11).
Pada yudisiumnya kali ini,  26 mahasiswa F-MIPA dari empat program studi dinyatakan lulus ujian skripsi dan berhak mendaptkan gelar sarjana strata satu (S-1).

Yudisium mahasiswa peserta ujian skripsi tersebut berlangsung di aula Tasha Centre.
Yudisium dipimpin dekan F-MIPA, Muhammad Abdy,Ph.D. didampingi sejumlah ketua program studi antara lain ketua program studi Pendidikan Fisika Dewi Sartika, M.Pd serta ketua program studi Pendidikan Biologi Sari Rahayu Rahman, M.Pd.
Selain itu, para dosen penguji dan pembimbing juga tampak hadir.

” Terus kembangkan ilmu yang telah kalian raih karena ilmu pengetahuan di dunia juga semakin pesat, (sarjana,-) ini bukanlah yang terakhir, tapi merupakan awal untuk terus mengembangkan diri kedepan,” kata dekan Muhammad Abdy, Ph.D.

Dekan F-MIPA Muhammad Abdy Ph.D bersama salah seorang peserta yudisium, Misbah Sabaruddin.

Mahasiswa yang berhasil meraih gelar sarjana pada yudisium 27 Nopember 2017 itu dengan rincian : Pendidikan Fisika 7 orang, Pendidikan Biologi 4 orang, Pendidikan Matematika 8 orang dan Matematika Sains 7 orang.

Sebelum yudisium meraih gelar sarjana, mahasiwa F-MIPA wajib mengikuti sejumlah tahapan, mulai ujian seminar proposal, seminar hasil dan ditutup dengan ujian skripsi.

Dekan Muhammad Abdy Ph.D bersama dosen F-MIPA dan peserta yudisium.

26 sarjana baru F-MIPA itu akan mengikuti wisuda Unsulbar bersama sarjana F-MIPA lainnya yang sebelumnya juga telah mengikuti ujian skripsi serta yudisium.( RD01)

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Teknik Unsulbar Salurkan Bantuan untuk NTT dan NTB

Foto : Penyaluran donasi di Desa Wairburak Kecamatan Adonara