Mahasiwa Tidak Lulus Ujian Skripsi, Gagal Ikut Wisuda

Mahasiwa Tidak Lulus Ujian Skripsi, Gagal Ikut Wisuda

- in Kabar Kampus
3909
0
Wisuda sarjana Unsulbar periode ke II tahun 2015. ( Dokumentasi KARAKTER ).

karakterunsulbar.com – Sejumlah mahasiswa Universitas Sulawesi Barat ( Unsulbar ) dipastikan tidak dapat ikut serta mengikuti wisuda sarjana yang direncanakan Kamis 30 Nopember 2017.
Para mahasiswa tersebut gagal ikut dalam wisuda angkatan ke-V setelah dinyatakan tidak lulus ujian akhir skripsi.

Dekan Fakultas Perikanan dan Peternakan ( Fapetkan ), Dr. Muhammad Salmin, Rabu (29/11) menyampaikan, pihaknya telah memutuskan salah seorang mahasiswa Peternakan tidak lulus ujian skripsi.

Menurut Dr. Muhammad Salmin, keputusan tidak meluluskan mahasiswa tersebut dengan berbagai pertimbangan berdasarkan aturan yang berlaku.

Pertimbangan itu antara lain : mahasiswa bersangkutan tidak bisa menjelaskan dengan baik hasil penelitiannya saat ujian skripsi, mahasiwa tersebut juga melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) pengajuan skripsi ke pembimbing dan penguji.

Dekan Fapetkan Unsulbar, Dr. Muhammad Salmin (paling kiri). ( Foto : KARAKTER ).

Menurut Salmin, SOP di fapetkan, skripsi yang akan diujikan, harus diserahkan ke pembimbing dan penguji minimal satu pekan sebelum ujian dilangsungkan.

” Berdasarkan aturan, mahasiswa yang tidak lulus ujian skripsi itu bisa ujian ulang satu bulan kedepan,” kata Salmin.

Dekan Dr Muhammad Salmin berharap dengan sikap tegas yang diambil itu menjad pelajaran bagi semua, mahasiswa yang akan ujian lebih siap dan mematuhi SOP serta dosen pembimbing yang diharapkan membimbing lebih tegas.

FISIP

Selain di Fapetkan, mahasiswa yang tidak lulus ujian skripsi juga terjadi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Dekan FISIP, Dr.Burhanuddin mengkonfirmasi bahwa salah seorang mahasiswa program studi Ilmu Politik dinyatakan tidak lulus ujian skripsi.

” Hasil penelitiannya tidak memenuhi standar, dia (mahasiswa gagal ujian,-) juga tidak mampu menjelaskan saat diuji, kita beri kesempatan ujian ulang,” kata Dr. Burhanuddin.

Wisuda sarjana Unsulbar tahun akademik 2017 dijadwalkan berlangsung Kamis, 30 Nopember 2017. (RD01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Unsulbar Launching Laboratorium Prodi Fisip

Foto: Rektor Akhsan saat meresmikan Launching Laboratorium Prodi