Tahun Ini, Jumlah Penerima dan Nominal Dana Beasiswa BI Naik

Tahun Ini, Jumlah Penerima dan Nominal Dana Beasiswa BI Naik

- in Kabar Kampus, Kampusiana
6025
0

karakterunsulbar.com – Jumlah penerima dan nominal dana beasiswa Bank Indonesia (BI)  mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, Dadal Angkoro saat peresmian perjanjian kerjasama Beasiswa Bank Indonesia dengan pihak Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Kamis, 12 April 2018 di Aula Tasha Center, Majene, Sulawesi Barat.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin bersama dengan pihak Bank Indonesia.

Dalam peresmian kerjasama itu, turut hadir Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Latif Dolla, Staf Akademik dan Kemahasiswaan Bagian Beasiswa Unsulbar Muhammad Awaluddin, Manager BI Sulbar Rizky Satya Pratama dan 2 Asisten Manager BI serta 50 mahasiswa Unsulbar penerima beasiswa BI.

Tahun sebelumnya, nominal beasiswa yang diterima sebanyak Rp. 750.000 per bulan, tetapi untuk tahun 2018 nominal beasiswa yang diterima Rp. 1.000.000 per bulan.

Dadal Angkoro menjelaskan, tahun lalu ada 40 mahasiswa unsulbar yang menerima beasiswa BI, sedangkan untuk tahun 2018 jumlahnya ada 50 mahasiswa.

“Tahun sebelumnya penerima beasiswa berjumlah 40 dengan nominal Rp. 750.000 per bulan, sedangkan untuk tahun ini (2018) menjadi 50 penerima dengan nominal Rp. 1.000.000 per bulan,” jelas Dadal

Keterangan foto : pendandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa BI oleh Rektor Unsulbar Akhsan Djalaluddin dan Pimpinan BI Sulbar, Dadal Angkoro. (Foto ist)

Lebih lanjut, Dadal mengatakan, untuk pencairannya akan disalurkan per semester selama 1 tahun melalui rekening masing-masing penerima.

“Jumlah keseluruhan beasiswa yang akan diterima sebanyak Rp. 12.000.000. ini dicairkan per semester, jadi beasiswanya akan cair 2 kali dalam 1 tahun,” katanya

Selain bantuan finansial, penerima beasiswa juga akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan agar para penerima beasiswa menjadi mahasiswa yang memiliki mindset untuk mengembangkan dan memajukan Indonesia. (RD03)

About the author

St. Hartina
"Jika kamu ingin hidup selamanya dan dikenang, menulislah" Buya Hamka. Ig : tinaa_alfan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Menangkan Pemilihan, Paslon 02 Siap Eratkan Solidaritas Mahasiswa Hukum

Foto: Paslon 02 (Fitriani K – Ma’ruf) Laporan