Rektor Akhsan Dilantik Jadi Ketua Dewan Riset Daerah Sulbar

Rektor Akhsan Dilantik Jadi Ketua Dewan Riset Daerah Sulbar

- in Berita, Kabar Kampus
668
0

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kiri) mengukuhkan Dewan Riset Daerah (DRD) Sulbar dengan ketua rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin,  di Mamuju, Sulbar, Jumat (13/04).     ( foto : ist. / Abd. Samad )

karakterunsulbar.com – Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Dr. Akhsan Djalaluddin secara resmi menjabat sebagai ketua Dewan Riset Daerah (DRD) provinsi Sulawesi Barat.

Selain rektor Akhsan, DRD Sulbar juga diisi wakil rektor Unsulbar, sejumlah dekan dan dosen Unsulbar.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) mengukuhkan Dr. Akhsan sebagai ketua DRD bersama anggota DRD Sulbar di aula kantor gubernur Sulbar, Mamuju, Jumat, (13/04).
Dalam acara tersebut, Gubernur ABM juga mengukuhkan Majelis Pertimbangan Daerah dan Tim Pengendali Provinsi Sulawesi Barat.

Pada pengukuhan tersebut, Gubernur ABM menyampaikan harapan kepada para anggota DRD dan lembaga lainnya segera melakukan kegiatan yang dibutuhkan dalam bagi pembangunan Sulawesi Barat antara lain berupa riset, penelitian dan kajian.

” Pembangunan Sulbar tengah fokus pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan, untuk itu diharapkan masukan dari Dewan Riset Daerah, Majelis Pertimbangan dan Tim Pengendali Mutu,” kata Gubernur ABM.

Dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Barat nomor 188.4/447/SULBAR/VII/2017, dari 23 tercatat 12 orang merupakan akademisi dari Unsulbar, mereka antara lain : rektor Akhsan sebagai ketua DRD, Prof. Dr. Mir Alam yang juga dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan sebagai wakil ketua dan Dr. Jamil Barambangi sebagai sekretaris.
Wakil rektor I Dr. Muhammad Saad, Wakil Rektor II Ir. Anwar Sulili bersama sejumlah dekan di Unsulbar menjadi anggota DRD. (RD01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Teknik Unsulbar Salurkan Bantuan untuk NTT dan NTB

Foto : Penyaluran donasi di Desa Wairburak Kecamatan Adonara