Pasca Dilantik, Rektor Akhsan Fokus Konsolidasi Lembaga Mahasiswa

Pasca Dilantik, Rektor Akhsan Fokus Konsolidasi Lembaga Mahasiswa

- in Kabar Kampus
255
0

Foto: Rektor Unsulbar, Dr.Akhsan Djalaluddin saat dilantik Menristekdikti, Mohamad Nasir di Gedung Kemenristekdikti, Jumat (12/04/2019) (sumber foto: ristekdikti.go.id).

karakterunsulbar.com – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir akhirnya melantik Dr. Akhsan Djalaluddin sebagai Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) periode 2019-2023, Jumat (12/04/2019).

Dihubungi karakterunsulbar.com, Rektor Akhsan segera mengagendakan rapat konsolidasi lembaga kemahasiswaan. Ia mengaku akan menuntaskan polemik sejumlah lembaga mahasiswa Unsulbar yang tak kunjung reda.

“Yang pertama dan dalam waktu singkat adalah konsolidasi organisasi karena ada perbedaan dukungan dan rapat kerja,” tulis Akhsan via Whatsapp, Jumat (12/04/2019).

Ia mengatakan, konsolidasi akan difokuskan terhadap tiga lembaga yang hingga saat ini menjadi desakan mahasiswa, diantaranya BEM Universitas (BEM-U), BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), dan Koperasi Mahasiswa (Kopma) Unsulbar.

“Itu bagian yang akan kita konsolidasi,” ujarnya.

Dr. Akhsan dilantik bersama dengan lima Pimpinan PTN lainnya, satu Direktur Politeknik, dan satu Kepala Sekretaris Direktorat Jenderal di lingkungan Kemenristekdikti.

Upacara pelantikan dilaksanakan secara khidmat di Ruang Audiotorium, Gedung D lantai 2 Kemenristekdikti, Jln Jenderal Sudirman, Senayan-Jakarta, Pukul 14.00 WIB.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Rektor (Pilrek), Dr. Zulfajri Basri Hasanuddin menyampaikan, pelantikan tersebut dihadiri 16 anggota senat Unsulbar dan keluarga Dr. Akhsan.

“Tiga anggota senat tidak hadir,” tuturnya.

Dekan Fakultas Teknik Unsulbar itu berharap, Dr. Akhsan diperiode ini terus melakukan perbaikan dan pembangunan fasilitas kampus. Melaksanakan sistem good goverment (pemerintahan yang baik) yang lebih transparan, partisipatif, akuntabel, serta meningkatkan akreditasi program studi.

“Ini sejalan dengan harapan Menteri,” ujarnya. (RD03)

About the author

St. Hartina
"Jika kamu ingin hidup selamanya dan dikenang, menulislah" Buya Hamka. Ig : tinaa_alfan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Akuakultur Lakukan Transplantasi Karang di Pantai Dato

Foto: Peletakan rak with spider di kedalam lima