Pesan Penting Menristekdikti saat Lantik Rektor Akhsan

Pesan Penting Menristekdikti saat Lantik Rektor Akhsan

- in Berita
431
0
Foto : Adnan Nugroho dan Ardian Syaputra Kemenristekdikti

Karakterunsulbar.com – Menristekdikti, Mohamad Nasir melantik Akhsan Djalaluddin sebagai Rektor Unsulbar di Auditorium Lanta 2 Gedung D Kemenristekdikti di Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Akhsan dilantik bersama sejumlah Rektor lainnya di Indonesia. Dalam sambutannya, Mohammad Nasir berpesan agar pejabat yang baru dilantik amanah dan berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jabatan adalah amanah. Jabatan bukan satu-satunya hal. Oleh karena amanah, laksanakan amanah itu sebaik-baiknya untuk institusi yang saudara pimpin semuanya,” pesan Nasir.

Nasir memerintahkan pejabat baru ini mengurangi konflik dan masalah (jika ada) pada lembaga yang dipimpin. Ia berharap, para pejabat fokus tata kelola yang dapat dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat.

“Yang menjadi perhatian kita adalah masalah good university governance, tata kelola universitas yang baik. Dalam tata kelola universitas yang baik, ada empat elemen utama, yaitu transparansi, awareness, countability, dan responsibility,” ungkapnya.(RD-03)

Siaran Pers Kemenristekdikti, Ahmad Tombak Al Ayyubi, Ardian Syaputra
Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

About the author

irwan
Nama saya Irwan atau lebih dikenal dengan nama Irwan Fals. Maklum, saya pecinta Iwan Fals. Saya lahir 24 tahun yang lalu di Majene. Kini saya memasuki semester akhir di Prodi Pendidikan Biologi Unsulbar. Cita-cita utama saya sekarang ya lulus kuliah, tidak ada yang lain. Sudah hampir 'lapuk' di Unsulbar. Jadi mohon doanya, semoga saya lulus tahun ini. Amin ya Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Aliansi Buka Segel Kampus Usai Bertemu Plt. Rektor

Gedung Rektorat Unsulbar sudah tidak tersegel, Minggu (10/2).