23 Mahasiswa Unsulbar Jadi Korban Kebakaran

23 Mahasiswa Unsulbar Jadi Korban Kebakaran

- in Kabar Kampus
3162
0

Foto: Kondisi Kost Harapan pasca kebakaran, Rabu (08/05/2019).

Karakterunsulbar.com- Kost Harapan mengalami kebakaran yang mengakibatkan kost tersebut hanya tersisa tembok sisa si jago merah.

Kost yang berada di lingkungan lembang Kecamatan Banggae Timut, belakang SD 60 Lembang mengalami kebakaran Rabu (08/05/2019) pada pukul 11.00 Wita.

Akibatnya 23 mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), menjadi korban dari peristiwa tersebut.

Dari penulusuran karakterunsulbar.com, 23 korban diketahui  tiga  mahasiswa Prodi Aquakultur, tiga mahasiswa Fakultas Kesehatan, dua mahasiswa Prodi Peternakan, enam Mahasiswa Fakultas Teknik,  empat dari Fakultas keguruan   dan Ilmu Pendidikan (FKIP), sedang satu orang belum diketahui.

Kebakaran tersebut mengakibatkan 16 kamar kost Harapan habis dilalap si jago merah hanya menyisahkan tembok sisa lalapan api.

Diketahui, akibat serangan si jago merah tujuh laptop dan beberapa Iajazah habis terbakar. Bahkan perlengkapan kost, pakaian hanya menyisahkan baju di badan.

Ditemui karakterunsulbar.com, salah seorang korban kebakaran, Hasrul (Pendidikan Fisika, 2016) menjelaskan kronologi kejadian.

Sewaktu ia sedang memperbaiki motornya, tiba-tiba ada orang berteriak kebakaran. Ia langsung berlari ke kost tersebut, namun api sudah menyambar bagian dalam kost sehingga tidak bisa menyelamatkan barang-barangnya.

Selang beberapa menit kemudian, api menyambar seluruh bagian kost dan semuanya terbakar. Tidak berselang lama pemadam kebaran Kabupaten Majene tiba di tempat.

“Kan keluarka kerja tugas, singgahka di bengkel ganti oli dengarka orang teriak kebakaran langsungka lari kekostku, mauka masuk tidak bisa ma keatas karena penuh asap hitam. Kembalika ya berjatuhan mi apinya di lorong masuk rumanya bapak kostku,” jelas Hasrul.

Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Hingga saat ini diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek.

About the author

Irwan_Fisika
Aku menulis, maka aku ada. Satu goresan sejuta perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Rektor Akhsan Janjikan Pembenahan Lantai di Kampus Baru

Foto: Rektor Universitas Sulawesi Barat, Dr. Ir. H.