Mahasiswa Unsulbar Trauma Pasca Kebakaran

Mahasiswa Unsulbar Trauma Pasca Kebakaran

- in Kabar Kampus
368
0

Foto: Salah seorang korban kebakaran, Hasrul (Pendidikan Fisika, 2016).

Laporan: Nur Indahsari S (Akuntansi, 2018)

Karakterunsulbar.com- Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kost Harapan yang berada di lingkungan lembang Kecamatan Banggae Timur, belakang SD 60 Lembang yang mengalami kebakaran pada Rabu (08/05/2019) pukul 11.00 Wita lalu.

Kebakaran tersebut menyebabkan 25 mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) mengalami kerugian.

Mahasiswa tersebut yakni tiga mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), delapan mahasiswa Fakultas Teknik (FT), satu mahasiswa Kehutanan, lima mahasiswa Fepetkan, dua mahasiswa Fisip, empat Mahasiswa Kesehatan, dan dua mahasiswa Fakuktas Ekonomi (Fekon).

Dari 25 mahasiswa korban kebakaran, beberapa diantaranya memilih pulang kampung dan lainnya menumpang di kos-kosan temannya.

Dihubungi karakterunsulbar.com, Rosdiana (Teknik Sipil, 2018), Rahmawati Ardi (Teknik Informatika, 2018), dan Serwiyani (Teknik Informatika, 2018) mengaku trauma dan memilih menumpang di kos-kosan temannya. Mereka berharap adanya bantuan dari pihak unsulbar.

“Rencana pulang tapi mau bagaimana kuliah juga aktif-aktifnya,” jelas Rahma (09/05/2019).

Selain itu, Hasrul (Pendidikan Fisika, 2016) yang memilih untuk kembali ke kampungnya yakni Tapalang, Kabupaten Mamuju. Ia merasa kondisinya tidak memungkinkan untuk tetap di Majene meski proses perkuliahan sedang aktif-aktifnya.

“Pakaian untuk kuliah dan sehari-hari sudah tidak ada, habis terbakar,” jelasnya.

Hasrul berharap  ada bantuan yang diberikan pihal Unsulbar, tidak hanya mengaharapkan materi ia juga berharap agar pihak dosen memberikan pemakluman untuk korban kebakaran.

“Jika ada keterlambatan tugas atau tidak sempat mengikuti perkuliahan agar dimaklumi,” Harap Hasrul.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Rektor Akhsan Janjikan Pembenahan Lantai di Kampus Baru

Foto: Rektor Universitas Sulawesi Barat, Dr. Ir. H.