Terbaik di Prajabatan, PNS Unsulbar Mendapat Pujian Rektor

Terbaik di Prajabatan, PNS Unsulbar Mendapat Pujian Rektor

- in Kabar Kampus
793
0

Foto: PNS Unsulbar yang mendapat penghargaan peserta terbaik di Parajabatan CPNS Golongan III Angkatan II, Mu’min, M.Si.

Laporan: Nurlinda Sabaruddin (Ilmu Hukum, 2017)

Karakterunsulbar.com-  Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pengambilan Sumpah PNS Lingkup Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Tahun 2019 telah dilaksanakan pada Kamis, 16 Mei 2019, Pukul 14.00 Wita.

Kegiatan yang digelar di Aula Tasha Center itu menghadirkan 21 PNS di Lingkup Unsulbar untuk dilantik disumpah jabatan.

Mereka dilantik sebagai PNS dengan penyerahan  SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Nomor: 88 S/D 104 dan 120 S/D 123/UN55.2/HK.02/2019 tentang Perubahan status Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS.

Salah seorang PNS Unsulbar yang dilantik merupakan peserta terbaik di Prajabatan CPNS Golongan III Angkatan ke II yang diikuti 40 peserta Universitas se Indonesia 12 Februari-24 April 2019 di Gedung Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar.

PNS tersebut adalah Mu’min, M.Si. Dosen Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unsulbar.

Ditemui karakterunsulbar.com usai pelantikan, Mu’min mengaku sangat bahagia telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PNS Dosen Unsulbar.

“Sangat bersyukur, Unsulbar adalah Universitas kecil tapi kita mampu jadi yang terbaik di Prajabatan,” ungkap Mu’min.

PNS di Lingkup Unsulbar yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah oleh karakterunsulbar.com, Rektor Akhsan mengungkapkan kebanggaannya atas apa yang dicapai Mu’min di Prajabatan CPNS.

“Sangat bangga, meski bukan lulusan Unsulbar, ia mampu membawa nama baik kampus,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor I, Ir. Anwar Sulili, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsulbar, Abdul Latif Dolla.
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unsulbar, Abdul Kadir Palolongan.

Kemudian, Dekan FISIP, Dr. Burhanduddin, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Abdullah Pandang, Dekan Fakultas Ekonomi (Fekon), Dr. Mujirin M Yamin, dan Pembina Unsulbar, Dr.Rahmat Hasanuddin.

About the author

St. Hartina
"Jika kamu ingin hidup selamanya dan dikenang, menulislah" Buya Hamka. Ig : tinaa_alfan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Rektor Akhsan Janjikan Pembenahan Lantai di Kampus Baru

Foto: Rektor Universitas Sulawesi Barat, Dr. Ir. H.