Menuju PKKMB, Unsulbar Belum Juga Punya BEM-U

Menuju PKKMB, Unsulbar Belum Juga Punya BEM-U

- in Kabar Kampus
1187
0

Foto: Foto PKKMB Unsulbar 2018 (Dokumentasi: karakter

 

Laporan: Nurlinda Sabaruddin (Ilmu Hukum, 2017)

Karakterunsulbar.com- Badan Eksklusif Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (BEM-Unsulbar) sampai saat ini belum temui kejelasan.

Seperti yang diberitakan karakterunsulbar.com sebelumnya, Berdasarkan SK Rektor No. 0013/BEM.USB/VIII/2015, BEM-U yang terdiri dari 28 anggota pengurus dalam enam Departemen periode 2015-2017 berakhir Desember 2017 lalu.

Selasa, 10 Juli 2018 kepengurusan BEM-U diperpanjang oleh Rektor, usai pertemuan oleh Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin bersama dengan pengurus BEM-U, pengurus BEM Fakultas serta sejumlah pengurus himpunan di Aula Tasha Center Majene.

Setelah Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018, Musyawarah Besar (Mubes) BEM-U akhirnya dilaksanakan pada 17 November 2018 di Aula Gedung Tasha Center, Majene.

Mubes yang sebelumnya dijadwalkan selama 3 hari sampai 19 November kemudian diundur dikarenakan molornya pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dan Aula gedung Tasha Center (TC) Majene yang sebelumnya dipakai panitia menggelar mubes digunakan oleh Himpunan Mahasiswa Akutansi (HMA) untuk menggelar pengaderan pada 22 November 2018 lalu.

Saat diwawancarai oleh karakterunsulbar.com Rabu, 30 Januari lalu Ketua Mubes, Sarbintara Syarif (Alumni Kehutanan, 2013) yang telah diwisuda pada Sabtu, 01 Desember 2018 ini mengungkapkan akan mengagendakan rapat panitia lanjutan usai libur semester ganjil diawal tahun 2019.

Namun, hingga saat ini Mubes BEM-U masih belum temui kejelasan.

Kepala Subbagian Registrasi Statistik dan Kemahasiswaan, Safriadi,S.Pd, mengungkapkan, untuk panitia PKKMB nantinya tergantung dari putusan Rektor, namun sampai saat ini Universitas lebih memfokuskan untuk Seleksi Bersama Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SBNPTN) nanti.

“Tergantung putusan Rektor, lagi pula seleksi belum selesai,” ungkapnya saat ditemui oleh jurnalis karakterunsulbar.com. (23/05/2019).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kapala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Abdul Latif Dolla yang menyatakan kebelumpastian panitia PKKMB nanti.

Namun, ia menerangkan bahwa PKKMB tahun ini tidak akan jauh beda dengan tahun lalu.

“Hari pertama pembukaan, setelah itu hari selanjutnya diserahkan ke fakultas masing-masing,” ucapnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Teknik Unsulbar Salurkan Bantuan untuk NTT dan NTB

Foto : Penyaluran donasi di Desa Wairburak Kecamatan Adonara