Unsulbar Peringati Hari Lahir Pancasila

Unsulbar Peringati Hari Lahir Pancasila

- in Kabar Kampus
93
0

Foto: Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Pelataran Gedung Rektorat Unsulbar.

Laporan: Nurlinda Sabaruddin (Ilmu Hukum, 2017)

Karakterunsulbar.com- Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) peringati Hari Lahir Pancasila 2019 dengan menggelar Upacara di Pelataran Gedung Rektorat pada Sabtu, 01 Juni 2019 pukul 07.00 Wita.

Upacara ini dihadiri Rektor Akhsan sebagai Pembina Upacara, Wakil Rektor II, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua LPPM, serta para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, sejumlah pejabat, dosen dan staff Unsulbar.

Rektor Akhsan dalam membacakan pidato tertulis Plt. Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Hariyono, mengatakan bahwa eksistensi Indoneisa baik sebagai bangsa maupun sebagai negara, masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila.

“Nilai-nilai pancasila harus diperjuangkan secara terus-menerus, pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan sehari-hari,” tutur Rektor Akhsan.

Upacara yang berlangsung hikmat ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila oleh seluruh peserta upacara yang dipandu oleh paduan suara.

Namun Rektor Akhsan sedikit menyayangkan jumlah peserta yang hadir tidak sebanyak saat upacara diwaktu jadwal kegiatan perkuliahan masih berlangsung.

“Untuk pegawai Non PNS saja ada 300 orang, sehingga yang hadir seharusnya 3 kali lipat dari hari ini,” ungkapnya.

Meski demikian, Rektor Akhsan tetap mengapresiasi bagi peserta yang hadir upacara dan gladi sehari sebelumnya diwaktu libur menjelang lebaran ini.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

KKN Unsulbar 2019 Tuai Keluhan Mahasiswa

Foto: pembuatan proker Mahasiswa KKN Kec. Pangale, Mamuju