Raker Unsulbar Bahas Akreditasi

Raker Unsulbar Bahas Akreditasi

- in Kabar Kampus
139
0

Laporan: Nurlinda Sabaruddin (Ilmu Hukum, 2017)

Karakterunsulbar.com- Rapat Kerja (Raker) tahun 2019 Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) membahas akreditasi kampus. (13/06/2019).

Pembahasan akreditasi ini dikemas dalam beberapa materi yang dibawakan, salah satunya yakni materi Penyusun instrumen Akreditasi Nasional dan Internasional oleh ketua Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Sulawesi Barat ( Unhas), A. Nixia Tenriawaru.

Dalam materinya, Nixia menjelaskan mengenai prinsip-prinsip penyusun akreditasi.

Gambar A.Nixia Tanriawaru saat membawakan materi tentang penyusunan akreditasi.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Akhsan berharap kepada para dekan dan civitas akademik lainnnya mengerti dan mengimplementasikan materi yang dipaparkan.

“Tinggal bagaimana dekan mengimplementasikan hal tersebut,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan upaya yang akan dilakukan setelah menerima beberapa materiyang bermanfaat untuk proses pengakreditasian Unsulbar nanti.

“Saya akan mengevaluasi rutin masa akreditasi setiap jurusan,”.

Akreditasi Prodi Unsulbar

Unsulbar terdiri dari 8 Fakultas yakni Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Peternakan dan Perikanan, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kemudian, terdiri atas 18 Program Studi (Prodi) yang 1 diantaranya terakreditas B sedang 17 lainnya terakreditasi C yakni Prodi Budidaya Perairan.

18 Prodi tersebut yakni Agribisnis, Kehuatanan Keperawatan, Manajemen, Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Matematika, Ilmu, Hubungan Internasiona, Hukum, Peternakan, Akuakultur, Budi Daya Perairan, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Fisika.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Akuakultur Lakukan Transplantasi Karang di Pantai Dato

Foto: Peletakan rak with spider di kedalam lima