Mahasiswa Menilai Pembayaran KKN Tidak Sesuai Kesepakatan

Mahasiswa Menilai Pembayaran KKN Tidak Sesuai Kesepakatan

- in Kabar Kampus
552
0

Foto: Suasana pengambilan slip pembayaran KKN 2019 di Gedung LPPM Unsulbar.

Karakterunsulbar.com- Mahasiswa menilai pembayaran biaya Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sulaweai Barat (Unsulbar) 2019 tidak sesuai kesepakatan.

Hal ini disampaikan Hasbi (Ilmu Politik, 2015). Menurutnya, Pihak Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LLPM) Unsulbar memberlakukan sistem pembayaran tidak sesuai dengan kesepakatan.

“Pembayaran berbeda dengan hasil kesepakatan kemarin,” kata Hasbi.

Sebelumnya, Rabu, (22/05/2019), pihak Unsulbar, LPPM Unsulbar, ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) lingkup Fakultas dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) melakukan pertemuan untuk membahas penentuan nilai pembayaran KKN.

Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa pembayaran KKN 2019 yang wajib senilai Rp 430 ribu. Namun, jika ingin memesan baju kaos yang sifatnya opsional maka pembayaran ditambah Rp 60 ribu.

Namun berbeda yang dialami oleh salah seorang mahasiswa pendaftar KKN 2019,  Nurkhalisa (Pendidikan Fisika, 2016).

Kepada karakterunsulbar.com, ia menjelaskan bahwa saat pengambilan slip pembayaran KKN 2019, dalam slip pembayaran tersebut telah tertulis pembayaran senilai Rp 490 ribu.

Staf yang menangani pengambilan slip pembayaran KKN menyampaikan, dalam pembayaran tersebut telah mengakomodir atribut berupa kaos tanpa meminta persetujuan dari mahasiswa yang bersangkutan.

“Waktu ambil slip sudah tercantum yang harus dibayar sebesar 490 ribu, seharusnya ditanya ambil atau tidak (kaos) karena kaos sifatnya opsional,” jelas Nurkhalisa.

Hingga saat berita ini diterbitkan, karakterunsulbar.com telah menghubungi ketua LPPM Unsulbar, Abdul Kadir dan Rektor Akhsan, namun belum ada tanggapan dari keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Akreditasi Kedaluarsa, Mahasiswa Terpaksa Cuti

Foto: Hasbi di depan Rektorat Unsulbar (Sumber: Facebook