Lakukan Pengabdian Masyarakat, Unsulbar Kirim 1173 Mahasiswa KKN 2019

Lakukan Pengabdian Masyarakat, Unsulbar Kirim 1173 Mahasiswa KKN 2019

- in Kabar Kampus
1564
0
Keterangan foto : Mahasiswa KKN-PPM Posko Tangnga-Tangnga saat memberikan pelatihan pembuatan nugget dan kerupuk ikan. (Foto ist)

Foto: Aktifitas KKN Unsulbar Tahun 2018 (Dokumen Karakter)

Karakterunsulbar.com- Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) akan kembali melakukan pengabdian masyarakat melalui 1173 mahasiswa  yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2019.

Mahasiswa tersebut akan terbagi dalam 167 Desa di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Mamuju 63 Desa, Kabupaten Mamuju Tengah 54 Desa dan Kabupaten Pasangkayu 50 Desa.

1173 mahasiswa tersebut akan ditempatkan selama 40 di Desa penempatan. Sebelum pemberangkatan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unsulbar akan melaksanakan pembengkalan.

Menurut Ketua LPPM Unsulbar, Abdul Kadir, pembekalan akan berlangsung 10 -11 Juli 2019 di Aula Gedung Tasha Center, Majene.

Kemudian akan dilakukan pemberangkatan secara bertahap pada 15 – 17 Juli 2019.

“Pemberangkatan tiga hari, karena faktor kendaraan,” kata Abdul Kadir saat ditemui karakterunsulbar.com, Rabu, (03/07/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, KKN 2019 yang ke-13 berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini adalah KKN tematik yang bekerja sama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementrian PUPR).

“Tahun ini temanya Infrastruktur,” kata Abdul Kadir.

Selama ini  pemerintah telah membangun infrastruktur air bersih, posko kesehatan dan jalan. Mahasiswa hadir untuk membimbing masyarakat dalam memelihara dan mengoptimalkan fungsinya.

Abdul Kadir berharap mahasiswa sebagai duta kampus dapat menjaga nama baik keluarga dan institusi

“Jaga nama baik keluarga dan institusi,” pesannya.

About the author

Irwan_Fisika
Aku menulis, maka aku ada. Satu goresan sejuta perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Debat Ilmiah LKKPK, Empat Fakultas Siap Perebutkan Juara

Foto: Sasana lomba Debat Ilmiah LKKPK Karakterunsulbar.com- Empat