1173 Peserta KKN Mahasiswa Unsulbar Siap Diberangkatkan dalam 3 Gelombang

1173 Peserta KKN Mahasiswa Unsulbar Siap Diberangkatkan dalam 3 Gelombang

- in Kabar Kampus
804
0

Foto: Pembekalan KKN Unsulbar Tahun 2019

Karakterunsulbar.com- Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) akan memberangkatkan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2019 dalam tiga gelombang.

Untuk mempersiapkan mahasiswa peserta KKN sebanyak 1173 orang, dilakukan pembekalan di Aula Masjid Ilaikal Masir, Majene yang akan berlangsung selama  Rabu – Kamis, 10 -11 Juli 2019.

Berbeda dengan KKN sebelumnya, kali ini Unsulbar melaksanakan KKN dengan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Mahasiswa tersebut akan terbagi di 63 Desa Kabupaten Mamuju, 54 Desa Kabupaten Mamuju Tengah dan 50 Desa Kabupaten Pasangkayu.

1173 mahasiswa tersebut berasal dari delapan fakultas di Unsulbar dengan rincian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 325 mahasiswa, Fakultas Teknik sebanyak 105 mahasiswa, Fakultas Pertanian dan Kehutanan (Fapertahut) sebanyak 149 mahasiswa.

Kemudian, Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) sebanyak 80 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) sebanyak 147 mahasiswa, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) sebanyak 75 mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahun Alam (FMIPA) sebanyak 21 mahasiswa, dan Fakultas Ekonomi (Fekon) sebanyak 271 mahasiswa.

Pemberangkatan akan dilakukan secara bertahap, tahap pertama dilakukan pada Senin, 15 Juli 2019 untuk posko daerah kabupaten Mamuju Tengah, pada Selasa, 16 Juli  keberangkatan untuk Kabupaten Mamuju.

“Pemberangkatannya bertahap,” jelas Abdul Kadir, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unsulbar saat menyampaikan sambutannya.
Dan hari terakhir Rabu, 17 Juli 2019 untuk mahasiswa yang ditempatkan di Kabupaten Pasangkayu.

Pembekalan dibuka secara resmi oleh Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djalaluddin sekitar pukul 09.00 Wita. Ia berharap agar mahasiswa menjaga nama baik keluarga dan Institusi.

“Jaga nama baik keluarga dan instutusi,” harap Akhsan.

About the author

Irwan_Fisika
Aku menulis, maka aku ada. Satu goresan sejuta perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Akreditasi Kedaluarsa, Mahasiswa Terpaksa Cuti

Foto: Hasbi di depan Rektorat Unsulbar (Sumber: Facebook