Mahasiswa FKIP Peserta Terbanyak KKN Unsulbar 2019

Mahasiswa FKIP Peserta Terbanyak KKN Unsulbar 2019

- in Kabar Kampus
67
0

Karakterunsulbar.com- Univeritas Sulawesi Barat (Unsulbar) akan kembali melalukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2019 yang akan dilakukan di tiga Kabupaten Provinsi Sulawesi Barat.

Yaitu Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu yang akan diikuti 1172 mahasiswa dari  delapan fakultas lingkup Unsulbar.

Terbagi di 63 Desa Kabupaten Mamuju, 54 Desa Kabupaten Mamuju Tengah dan 50 Desa Kabupaten Pasangkayu.

KKN 2019 merupakan gelombang ke-13 yang bertemakan inprastruktur pemukiman, yang bekerja sama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Tema kita tahun ini adalah inprastruktur,” jelas Abdul Kadir, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unsulbar saat menyampaikan sambutannya,

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak sebagai peserta KKN 2019 dengan jumlah 325 mahasiswa, fakultas teknik 105, fakultas pertanian dan kehutanan 149, fakultas peternakan dan perikanan 80, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik 147, teknik 105, fakultas kesehatan 75,  fakultas mipa 21, fakultas ekonomi 271.

“FKIP jumlah mahasiswa terbanyak peserta KKN,” tambah Abdul Kadir dalam sambutannya saat pembekalan di Masjid Ilaikal, Majene Rabu (10/7/2019).

Sebagai fakultas dengan jumlah peserta terbanyak Rektor Unsulbar, Dr. Akhsan Djaluliddin memberikan pesan khusus agar mahasiswa FKIP mejadi penggerak terutama dibidang pendidikan.

Karena nantinya akan berada di Desa yang yang tidak bisa dipungkiri dibidang pendidikan sangat ketinggalan.

“Jadi pelopor pendidikan” pesan Akhsan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Akreditasi Kedaluarsa, Mahasiswa Terpaksa Cuti

Foto: Hasbi di depan Rektorat Unsulbar (Sumber: Facebook