Unsulbar Ikuti MTQ Mahasiswa Nasional di Aceh

Unsulbar Ikuti MTQ Mahasiswa Nasional di Aceh

- in Kabar Kampus
543
0

Foto: Tim MTQMN Unsulbar saat penjemputan di Bandara Iskandar Muda, Aceh.

Karakterunsulbar.com- Tahun ini, Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) mengikuti lomba Musabaqah Tikawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) untuk yang kedua kalinya.

Awalnya, Unsulbar pertama kali mengikuti MTQMN pada tahun 2017 lalu yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Malang.

Tahun ini, lomba akan diselenggarakan di Banda Aceh, tepatnya Universitas Syiah Kuala, dengan mengusung tema “MTQMN Sebagai Penguat Ukhuwah Islamiyah dalam Membentuk Generasi Qur’an Menuju Indonesia Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur”.

Lima mahasiswa yang telah diseleksi selama tiga hari sebelum keberangkatan akan siap bertanding mulai Minggu, 28 Juli hingga 04 Agustus nanti.

Mahasiswa tersebut adalah Faridah, Ramida Arifin, dan Rabiatul Adawiah. Ketiganya adalah mahasiswa Program Studi Keperawatan angkatan 2016, yang akan mengikuti lomba cabang Syarhil Qur’an.

Juga, Irwandi (Pendidikan Bahasa Inggris, 2017) untuk cabang lomba Tartil Qur’an. Dan, Sukmawati (Manajemen, 2018) untuk cabang lomba Tilawah.

Faridah dan Ramida Arifin, adalah dua peserta yang juga menjadi perwakilan Unsulbar di lomba MTQMN 2017 lalu.

Peserta bersama dengan pembina, Nizar, S.Fil.I,M.Fil.I dan M. Awaluddin, berangkat pada 26 Juli lalu untuk mengikuti pembukaan lomba 28 Juli nanti

Sukma, salah seorang peserta yang merasa bersyukur telah terpilih menjadi salah satu perwakilan Unsulbar.

“Saya bersyukur, apalagi ini pengalaman pertama saya untuk lomba tingkat nasional,” ungkapnya saat diwawancarai oleh jurnalis karakterunsulbar.com via Whatsapp. (27/07)

Berbeda dengan Awaluddin, salah seorang pembina yang mengungkapkan harapannya terhadap mahasiswa yang akan mengikuti lomba.

“Semoga ada cabang yang masuk 10 besar dari sekitar 2000 peserta,” harapnya.

Untuk lomba MTQMN tahun ini diikuti sebanyak 200 Universitas diseluruh Indonesia.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

25 Mahasiswa Ikuti Dikdas Outdoor KSR-PMI Unsulbar

Foto: Suasana Dikdas VI KSR PMI Unsulbar Karakterunsulbar.com-