Deputi BI Sulbar: Teruslah Bergerak, Manusia Tanpa Gerak akan Lumpuh

Deputi BI Sulbar: Teruslah Bergerak, Manusia Tanpa Gerak akan Lumpuh

- in Kabar Kampus
165
0

Foto: Deputi BI Sulbar (Erwin Rijanto) bersama mahasiswa GenBI Unsulbar

Laporan: Nopriadi Sambo Pasau’ (Peternakan, 2017)

Karakterunsulbar.com- Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Erwin Rijanto, mengapresiasi Festival Kebangsentralan Generasi Baru Indonesia (GenBi) se Sulawesi Barat (Sulbar) yang sukses digelar pada 29-31 Agustus lalu di Mamuju.

Hadir dalam kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya bagi Deputi Erwin datang ke Sulawesi Barat (Sulbar). Dan mengaku bangga dengan generasi Sulbar yang antusias melaksanakan dan mengikuti kegiatan.

“Ini salah satu bentuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkompeten, sehingga harus didukung,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada GenBI Sulbar, agar terus bergerak untuk menyebarkan energi positif untuk Indonesia. Seperti mobil jikalau tak bergerak dalam jangka waktu yang lama akan rusak, begitupun manusia jikalau tak bergerak dalam waktu yang lama akan sakit dan lumpuh.

“Oleh karena itu teruslah bergerak di GenBi,” tuturnya.

Pembina GenBI Sulbar, Yassed Satrya, merasa bangga dan terharu melihat perjuangan dan kerja keras dari mahasiswa GenBI hingga kegiatan berjalan dengan baik dan sukses.

“Saya terharu melihat perjuangan dan kerja keras teman-teman GenBI, terimakasihku untuk kalian,” ucapnya.

Festival Kebanksentralan GenBI Sulbar

Kegiatan yang bertema “Ekonomi Berkualitas Melalui Insan Terdidik Berdaya Saing Unggul” ini diikuti antusias peserta dari berbagai kabupaten dan sekolah di provinsi Sulbar.

Dengan beragam perlombaan, seperti Lomba Cerdas Cermat (LCC), lomba Foto Chalenge, dan Video Pendek. Kemudian dirangkaikan dengan acara dari Bank Indonesia perwakilan Sulbar yaitu lomba Kaligrafi, lomba Nasyid, Tarian, Fashion Show dan pameran dari berbagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Ini merupakan pertama kalinya GenBi mengadakan festival akbar yang diketua panitiai oleh Mahendra (Perikanan, 2017) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Unsulbar Launching Laboratorium Prodi Fisip

Foto: Rektor Akhsan saat meresmikan Launching Laboratorium Prodi