Bidikmisi Dicabut karena Sakit, Sulastini Diambang Putus Kuliah

Bidikmisi Dicabut karena Sakit, Sulastini Diambang Putus Kuliah

- in Kabar Kampus
749
0

Foto: Sulastini (Ilmu Politik, 2018)

Karakterunsulbar.com- Kisah haru datang dari Sulastini (Ilmu Politik, 2018), mahasiswi asal Taukong, Kecamatan Ulumanda. Akibat Bidikmisi yang dicabut, ia diambang putus kuliah karena tak mampu membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Mahasiswa yang bercita-cita menjadi dosen untuk membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuanya itu terpaksa menggantung impiannya karena harus menjalani pemeriksaan rutin untuk pengobatan penyakit saraf yang dideritanya sejak di bangku SMP.

Ia menjelaskan alasan bidikmisinya dicabut, saat ia menjalani semester pertama di bulan Desember ia harus dirujuk ke Rumah Sakit DR. Wahidin Sudiruhusodo, Makasar.

Ia terpaksa tidak bisa mengikuti proses perkuliahan, ujian tengah semester, dan beberapa ujian akhir mata kuliah. Akibatnya, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) hanya mencapai 2.25, dan tidak mencukupi standar syarat penerima Bidikmisi.

“Saya sudah minta perbaikan nilai, tapi kata staf sudah lambat karena pengimputan nilai sudah berakhir,” jelasnya.

Kini ia harus putus kuliah, ia sangat berharap ada kebijakan dari kampus untuknya agar kembali bisa melanjutkan kuliah untuk mewujudkan impiannya dan kedua orang tuanya Nuaris dan Hasni, yang hanya seorang petani tak berpenghasilan tetap.

Ia mengaku, tidak mungkin bisa mengharapkan uang dari kedua orang tuanya untuk membayar biaya kuliah mengingat biaya pengobatannya.

“Saya sangat ingin kuliah, sukses untuk membanggakan kedua orang tua,” jelanya kepada karakterunsulbar.com saat dihubungi via telepon. (08/09/2019)

Semangatnya itu dibuktikan dengan semester dua ia memperoleh Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.52. Karenanya, pihak fakultas akan mengusulkan Sulastini sebagai penerima Bidikmisi pengganti tahun ini.

Hanya saja, ia tak mampu membayar UKT untuk semester ini, mengingat pengurusan Bidikmisi pengganti baru bisa dilakuakan di semester genap nanti.

About the author

Irwan_Fisika
Aku menulis, maka aku ada. Satu goresan sejuta perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Unsulbar Launching Laboratorium Prodi Fisip

Foto: Rektor Akhsan saat meresmikan Launching Laboratorium Prodi