Workshop 3D Animation, MAC ingin Lahirkan Ekosistem Industri Kreatif

Workshop 3D Animation, MAC ingin Lahirkan Ekosistem Industri Kreatif

- in Kabar Kampus
140
0

Foto: Suasana Workshop MAC

Karakterunsulbar.com- Mandar Animation Creative (MAC) gelar Workshop Basic 3 Dimensi (3D) Animation, yang dilaksanakan di SD Inpres 60 Lembang, Majene pada Minggu 29 September 2019, mulai pukul 08:00-16:00 Wita.

Workshop tersebut merupakan kali ke-2 dilaksanakan yang sebelumnya pada 19 Mei 2019 dengan 20 peserta di tempat yang sama kegiatan berlangsung.

Di workshop kali ini, jumlah peserta sebanyak 18 yang datang dari berbagai Program Studi (Prodi) di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), juga oleh Universitas Terbuka (UT) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE).

Dokumentasi usai workhsop

Sudarmin (Teknik Informatika, 2017) selaku ketua umum MAC mengungkapkan, Workshop tersebut dilakukan dengan harapan agar terbentuk Ekosistem Industri Kreatif khususnya di Sulawesi Barat (Sulbar).

“Dengan melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sekaligus menjadi wadah putra-putri daerah untuk menuangkan kreativitas,” jelasnya lebih lanjut saat diwawancarai jurnalis karakterunsulbar.com. (30/09)

Sudarmin juga menginginkan, Ekosistem Industri Kreatif ini dibentuk di Sulbar agar semakin banyak putra putri daerah yang tertarik dan bergerak di dunia industri kreatif.

Rabiatul Adawiah (Keperawatan, 2016), salah satu peserta Workshop 3D Animation mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan.

“Bagus dan langka, bisa terus dilakukan agar semakin banyak mahasiswa yang tahu bagaimana menggunakan aplikasi 3D itu sendiri serta outputnya nanti bisa melahirkan karya yang bagus,” tulis Rabiatul melalui pesan WhatsApp, (29/09).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

ISMAPETI Gelar Temu Ilmiah di Unsulbar

Foto: Pembukaan Temu Ilmiah ISMAPETI di Gedung Assamalewuang