UTBK, Rektor Akhsan : 130 Peserta Tidak Bisa Ujian

UTBK, Rektor Akhsan : 130 Peserta Tidak Bisa Ujian

- in Kabar Kampus
535
0

Foto: Rektor Akhsan Djalaluddin

Karakterunsulbar.com – Hari pertama Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) 2020 wilayah Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) telah dilaksanakan sesuai jadwal. Minggu, 5 Juli 2020.

Dari 2.661 peserta, terdapat 130 lebih peserta yang tidak dapat mengikuti UTBK di wilayah Unsulbar dikarenakan peserta berasal dari luar provinsi Sulbar sehingga dikembalikan ke Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Nasional (LTMPTN).

Hal tersebut untuk mencegah terjadinya klaster baru Covid-19 sesuai yang disampaikan oleh Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin disela kunjungan lokasi pelaksanaan UTBK. (05/07)

“Ada 130 lebih peserta luar Sulbar yang kami tidak berani terima, ada yang dari Balikpapan, Papua, Banjarmasin, Riau dan lainnya, kami minta LTMPTN untuk menangani,” jelasnya.

Juga untuk menghidari terjadinya klaster baru Covid-19

Suasana UTBK di Unsulbar

Untuk UTBK, Unsulbar telah memyiapkan 13 ruangan yang tersebar di beberapa tempat yakni Laboratorium Information and Communication Technology (ICT) Unsulbar, SMK Negeri 2 Majene, SMA Negeri 1 Majene, SMA Negeri 2 Majene, dan SMA Negeri 3 Majene.

UTBK diselenggarakan dengan 2 sesi per hari yakni sesi 1 dimulai 09.00 Wita dan sesi 2 dimulai 14.00 Wita dengan 250 peserta tiap sesinya.

Protokol Kesehatan UTBK di Tengah Pandemi Covid-19

Koordinator tim gugus tugas Covid Unsulbar, dr. Evawati, M.Kes menjelaskan, untuk menjalankan protokol kesehatan di pelaksanaan UTBK, Unsulbar telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Majene.

Tim kesehatan terbagi menjadi 3 tim yakni, tim Rumah Sakit untuk rujukan, tim Diskes yang langsung melakukan pengawasan, dan juga tim Unsulbar.

Untuk pengawasan terdapat 7 tim yang masing-masing terdiri dari 6 petugas yang bergantian sesi pagi dan sore. Untuk Unsulbar terdiri dari 11 orang.

Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) yang akrab disapa dr. Eva itu juga menjelaskan bahwa peserta UTBK telah mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan memeriksa suhu tubuh.

“Yang penting semua sesuai protokol kesehatan, bukan hanya peserta tapi juga kita semua,” ujarnya saat ditemui. (05/07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Dosen Ekonomi Unsulbar Latih Warga Kemas Produk Gula Merah

Foto : Dosen Unsulbar saat melakukan pengabdian kepada