Jalur Mandiri Unsulbar Dibuka Agustus

Jalur Mandiri Unsulbar Dibuka Agustus

- in Kabar Kampus
1590
0

Foto : Rektorat Unsulbar

Karakterunsulbar.com – Seleksi masuk perguruan tinggi melalui Jalur Mandiri Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) akan segera dibuka usai pengumuman Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 20 Agustus 2020 nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepal Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Abdul Latif Dolla yang menjelaskan, jadwal pendaftaran jalur Mandiri diundur sesuai jadwal baru UTBK SBMPTN.

“Diundur mengikuti jadwal SBMPTN baru,” jelasnya saat ditemui di Rektorat Unsulbar. (10/07)

Ia menambahkan, diundurnya jadwal pendaftaran jalur Mandiri Unsulbar juga karena dikhawatiran terdapat calon mahasiswa yang lulus jalur SBMPTN mendaftar jalur Mandiri.

“Karena SBMPTN kan berbayar, jangan sampai ada anak-anak yang lulus SBMPTN terus mendaftar Mandiri, kan sayang,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, kemungkinan besar pendaftaran jalur Mandiri juga dilakukan secara online, mengingat pandemi Covid -19.

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, Muslimin, pun juga menerangkan demikian dan menyebutkan bahwa pendaftaran akan menggunakan portofolio.

“Jadi, semua nilai semasa SMA dan prestasi baik akademik maupun non akademik semua di input,” ujarnya. (10/07)

Ka. Biro Akademik dan Kemahasiswaan (Abdul Latif Dolla)

UKT Mandiri Unsulbar

Abdul Latif Dollah juga mengungkap untuk standar Uang Kuliah Tunggal (UKT) jalur mandiri kemungkinan akan sama dengan tahun lalu yakni maksimal Rp. 2.500.000,-.

“Menurut Rektor, sementara sama dengan tahun lalu,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Dosen Ekonomi Unsulbar Latih Warga Kemas Produk Gula Merah

Foto : Dosen Unsulbar saat melakukan pengabdian kepada