Di Tengah Wabah Covid-19, Mahasiswa KKN Gelar Seminar Pengelolaan Keuangan

Di Tengah Wabah Covid-19, Mahasiswa KKN Gelar Seminar Pengelolaan Keuangan

- in Kabar Kampus
279
0

Foto : suasana seminar pengelolaan keuangan mahasiswa KKN Unsulbar

Karakterunsulbar.com – Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tengah Pandemi Covid-19 di desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar gelar Seminar Pengelolaan Keuangan.

Menurut Fatmasari (Akuntansi, 2017), selaku ketua Panitia, seminar yang dihadiri oleh sekitar 20 orang masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut pun mengusung tema “Strategi Mengatur Keuangan dalam Masa Pandemi Covid-19”. Senin, 13 Juli 2020 lalu.

Tema tersebut diusung mengingat pentingnya pengelolaan keuangan di tengah wabah, terlebih pemasukan serta pengeluaran keuangan masyarakat saat ini tidak stabil.

“Dapat membantu masyarakat desa Sidorejo dalam mengatur keuangannya,” Tulisnya melalui pesan WhatsApp, Senin (13/07).

Mahasiswa KKN Unsulbar bersama kepala Desa Sidorejo dan dosen Unsulbar

Seminar tersebut menghadirkan dosen Fakultas Ekonomi Unsulbar, Nurul Fitri, SE., M.SA., Ak, yang dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa ibu rumah tangga harus bisa mengatur keuangan kearah yang lebih produktif yang sifatnya jangka panjang, terutama dalam me-management keuangan, ibu rumah tangga harus mampu membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan.

“Masyarakat dapat lebih bijak lagi dalam mengatur keuangan, berbelanja untuk kebutuhan pokok saja,” Jelasnya kepada peserta seminar.

Dalam kesempatan yang sama, kepala Desa Sidorejo, Nurdin mengaku merespon positif dan berterima kasih atas kegiatan tersebut karena bermanfaat untuk masyarakat terkhusus ibu rumah tangga di desa Sidorejo dalam mengelola keuangan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kalau bisa anak KKN jalan ke masyarakat untuk menyampaikan agar lebih hati-hati tentang keuangan,” jelasnya lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Dosen Ekonomi Unsulbar Latih Warga Kemas Produk Gula Merah

Foto : Dosen Unsulbar saat melakukan pengabdian kepada