Maba Ekonomi Turun ke Jalan Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Maba Ekonomi Turun ke Jalan Galang Dana untuk Korban Kebakaran

- in Kabar Kampus
255
0

Foto : Suasana mahasiswa HMA galang dana

Karakterunsulbar.com- Peristiwa kebakaran di dekat Pasar Sentaral Majene, Jl. Mayjen Azis Bustam, Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Senin, (14/9) menghanguskan 8 Rumah Toko (Ruko).

Kejadian tersebut mengetuk hati Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA), Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), untuk meringankan beban para korban dengan melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana dilakukan di dua titik yakni di depan Alfamidi Majene (Jl. Jend. Sudirman No.68, Labuang, Banggae Timur) dan Bundaran Pusat Pertokoan, Kecamatan Banggae, Kamis (17/9).

Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan dengan melibatkan Mahasiswa Baru (Maba) Prodi Akuntansi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

HMA berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 2.879.000,- dan kemudian langsung disalurkan di Posko Kebakaran berupa sembako dan uang tunai Rp. 700.000,-.

Mahasiswa HMA salurkan sembako pada korban kebakaran Saleppa

Menurut ketua HMA, Ikram (Akuntansi, 2017), penggalangan dana tersebut dilakukan bukan hanya untuk membantu korban kebakaran, namun juga untuk menumbuhkan kepekaan Maba sebagai mahasiswa untuk jalankan Tridharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian terhadap masyarakat.

“Ini langkah baik, mereka masih maba tapi sudah bisa mengaplikasikan Tridharma Perguruan tinggi,” ujarnya. (17/9)

Selain itu, Ikram mengungkapkan bahwa penggalangan dana juga dimanfaatkan sebagai sarana pemberian bimbingan terhadap Maba tentang bagaimana kehidupan kampus, pengisian siakad hingga Dosen.

“Cara isi siakad itu begini, jangan sembarang isi siakad, perhatikan kode kelas,” jelasnya.

Dalam hal ini, Ikram berharap penggalangan dana tersebut menjadi langkah awal untuk maba agar lebih semangat untuk aksi kemanusiaan.

“Lebih peka terhadap masyarakat, apalagi mahasiswa selalu jadi perwakilan masyarakat,” Tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Calon Tunggal Terpilih Jadi Ketua Umum Unsulbar Shooting Club

Foto : dari kiri ketua USC periode 2019-2020