Jurnal Unsulbar Raih Peringkat 4 di Kemenistekdikti / BRIN

Jurnal Unsulbar Raih Peringkat 4 di Kemenistekdikti / BRIN

- in Kabar Kampus
326
0

Foto : Rektorat Unsulbar

Karakterunsulbar.com – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali berbangangga diri dengan perolehan prestasi jurnal yang diraih Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi.

Tak hanya berhasil lolos Akreditasi Science and Technology Index (Sinta) Kementerian Riset dan Teknologi / Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek – BRIN) Jurnal yang dikelola dosen Prodi Akuntansi tersebut juga berhasil meraih peringkat 4 dari banyaknya jurnal dari universitas se Indonesia.

Hal ini diketahui melalui surat edaran Ristek – BRIN Republik Indonesia Nomor B/1225/E5/E5.2.1/2020 perihal Pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2020. (16/9/2020)

Sampul jurnal JEPA Unsulbar

Jurnal yang berjudul “Journal of Economic Public and Accounting (JEPA)” ini memanfaatan penamaan makanan khas Mandar dan telah terbit secara berkelanjutan dua kali setahun, April dan Oktober sejak 2018 – 2019. Pun telah terbit pada April 2020 lalu.

Tim jurnal JEPA sendiri terdiri dari 13 anggota diantaranya Editor in Chief Dahlia, 7 anggota Editor yakni Zutfadli Lutfi A. Lopa, Edi Fitriawan Syahadat, Sitti Hadijah, Nuraeni, M, Indayana B, Muhammad Yusran, serta Jumardi.

Juga 4 anggota Layout dan Copyeditor yaitu Nurhidayah, Nurul Listiawati, Nurul Fitri, dan Mihammad Mukhram, serta salah satu angota Information Technology and Design yakni Taufik Hidayah B. Tahawa

Dahlia menjelaskan, jurnal JEPA berisi hasil riset dari peneliti dan akademisi yang ruang lingkupnya khusus dibidang Ekonomi, Publik dan Akuntansi sebagai sarana penyebarluasan ilmu pengetahuan dibidang tersebut.

“Hasil penelitian dari dosen dan mahasiswa yang memenuhi syarat untuk dipublish,” jelasnya saat dihubungi. (16/9)

Ia juga mengungkapkan kesyukurannya setelah timnya berjuang mengelola jurnal JEPA, akhirnya terbayarkan dengan hasil yang memuaskan

“Kami sangat bersyukur karena ini adalah bentuk pengabdian diri kami terhadap universitas, meski tak mendapat imbalan apa pun namun ada kebanggaan tersendiri terhadap pencapaian kami” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Calon Tunggal Terpilih Jadi Ketua Umum Unsulbar Shooting Club

Foto : dari kiri ketua USC periode 2019-2020