Bidikmisi Hantarkan Asrul Agus jadi Wisudawan Terbaik

Bidikmisi Hantarkan Asrul Agus jadi Wisudawan Terbaik

- in Kabar Kampus
963
0

Foto : Wisudawan terbaik Unsulbar 2020 (Asrul Agus)

Laporan : Syahril (Ilmu Hukum, 2019)

Karakterunsulbar.com – Asrul Agus, mahasiswa prodi Matematika angkatan 2016 dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) terpilih sebagai wisudawan terbaik di angkatan IX Unsulbar yang digelar di Aula Masjid Ilaikal Mashir Majene. Sabtu, (30/11/2020)

Ia berhasil meraih predikat Pujian dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,97 selama masa studi 3 tahun 10 bulan.

Putra bungsu pasangan Agus Salim dan Haesura Abd Kadir tersebut mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya sebab banyak mahasiswa yang ingin meraih gelar wisudawan terbaik.

“saya juga merasa gugup dan takut, karena untuk menyandang gelar itu bebannya sangat amat besar dan berat”, ujarnya saat ditemui. (30/11)

Selain menjadi anak bungsu dalam keluarganya, Asrul juga merupakan satu-satunya anak dari keluarganya yang berhasil menyelesaikan pendidikan sampai jenjang sarjana.

Ia juga mengungkapkan, selama berkuliah di Unsulbar, ia mendapatkan kemudahan seperti fasilitas dan beasiswa Bidik Misi yang mengantarkannya menyandang mahasiswa terbaik.

Asrul Agus, S.Si.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga bercerita kesannya selama penelitian Skripsi dalam masa pandemik, dengan judul “Model Epidemi SIR Pengguna/Pemain Mobile Games Pada Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sulawesi Barat”.

“Topik kajian judulnya kebetulan lingkup FMIPA, jadi harusnya ke mahasiswa langsung untuk pengambilan data, tapi karena Covid, mahasiswa libur. Jadi setelah komunikasi dengan pmbimbing, solusinya buat kuesioner untuk diisi oleh mahasiswa via online” jelasnya. (30/11)

Selain itu, Asrul juga aktif di organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA sebagai Koordinator Bidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Mahasiswa Teknik Unsulbar Salurkan Bantuan untuk NTT dan NTB

Foto : Penyaluran donasi di Desa Wairburak Kecamatan Adonara