Terpilih Jadi Kaprodi, Asrullah Optimis Ilmu Hukum Akreditasi B

Terpilih Jadi Kaprodi, Asrullah Optimis Ilmu Hukum Akreditasi B

- in Kabar Kampus
268
0

Sumber foto : Himpunan Mahasiswa Hukum Unsulbar

Penulis : Desi Afrianti Arnas (Ilmu Hukum, 2018)

Karakterunsulbar.com – Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) telah melaksanakan pemilihan Kepala Prodi (Ka. Prodi) baru periode 2021-2025 via Zoom Meeting, Jumat (12/02/2021).

Dalam pemilihan tersebut Asrullah, S.H., M.H, salah satu dosen Prodi Ilmu Hukum terpilih menduduki jabatan Ka. Prodi tersebut.

Sebagai Ka.Prodi terpilih Asrullah optimis Ilmu Hukum akan mampu meraih akreditasi B dengan melakukan pembenahan setiap item penilaian dalam akreditasi.

“Salah satu langkah awal untuk meraih sesuatu kita harus optimis dulu, karena jika pesimis akan sulit membentuk semangat,” jelasnya saat dihubungi via Whatsapp, (12/02).

Asrullah menjelaskan akan membenahi manajemen pelayanan mahasiswa dan dosen lingkup Prodi Ilmu Hukum, mendorong dosen mengoptimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang melibatkan mahasiswa, dan mendorong kegiatan mahasiswa.

Juga, mendukung dalam pengadaan fasilitas kampus, meningkatkan kerja sama dengan pemerintah.

“Saya juga akan bersinergi bersama dosen-dosen lainnya untuk saling bahu membahu memajukan Prodi Ilmu Hukum”, tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa jabatan yang ia diduduki sebelumnya yaitu Kepala Laboratorium Hukum (Ka.Lab Hukum) akan digantikan oleh S Muchtadin Al-Attas, S.H., M.H (Dosen Prodi Ilmu Hukum) dengan kesepakatan seluruh dosen.

“Kami langsung sepakat untuk mempercayakan kepada Pak Muchtadin karena beliau memang sangat berkompeten untuk mengisi jabatan itu”, ujarnya. (12/02)

Asrullah berharap, Prodi Ilmu Hukum bisa lebih berkembang, maju, dan dapat mencetak sarjana hukum yang handal serta berdaya saing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Perikanan Unsulbar Ajari Masyarakat Budidaya Ikan Kerapu dan Kepiting di Karamba

Foto : Suasana diskusi Budidaya Ikan Kerapu dan