Unsulbar Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masjid Terdampak Gempa

Unsulbar Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Masjid Terdampak Gempa

- in Kabar Kampus
174
0

Foto : penyaluran bantuan oleh Rektor Akhsan Djalaluddin

Karakterunsulbar.com – Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) salurkan bantuan ratusan juta untuk masjid yang terdampak gempa 6.2 Skala Richter, Kamis (18/2).

Dana berasal dari Konsorsium Perguruan Tinggi kawasan Timur Indonesia peduli korban gempa Sulawesi Barat, yang mempercayakan Unsulbar sebagai penyalur untuk masjid rusak akibat gempa.

Rombongan Unsulbar, dipimpin langsung oleh Rektor, Akhsan Djalaluddin menyalurkan bantuan di Kecamatan Malunda dan Tapalang.

Pemberian besaran bantuan berdasarkan tingkat kerusakan masjid itu sendiri dengan kategori rusak ringan, sedang, dan rusak berat.

Total bantuan mencapai Rp 100 Juta untuk 30 masjid dari dua kecamatan tersebut.

Rektor Akhsan berharap bantuan ini agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk perbaikan masjid sehingga walaupun dimasa sulit ibadah masyarakat tetap berjalan dengan khusu’

“Kita berharap dana yang diberikan dapat pergunakan sebaiknya-baiknya,” harap Akhsan, (18/2).

Rektor Akhsan bersama rombongan dan pengurus masji berdoa

Disela memberikan bantuan perbaikan masjid, Rektor Akhsan juga mengajak para pengurus masjid berdoa bersama agar semua masyarakat diberi kekuatan melewati masa-masa sulit saat ini.

Imam masjid Nurul Yaqin, Abdul Wahab Usman, Kelurahan Galung, Kecamatan Tapalang, merasa haru dan mengucapkan terima kasih yang atas bantuan tersebut.

Ia menjelaskan, masjid Nurul Yaqin salah satu masjid terbesar di Kecamatan Tapalang yang selama ini menampung ratusan jamaah dan kini rata dengan tanah. Karenanya, sangat membutuhkan bantuan dana agar segera bisa dibangun kembali, terlebih, sisa beberapa bulan lagi Ramadhan akan tiba.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga menjadi amal jariyah untuk para donatur, diberi kesehatan dan rezeki yang semakin berlimpah,” jelas Abdul Wahab dengan haru, (18/2).

Turut hadir dalam rombongan Wakil Rektor I Zulfajri Basri Hasanuddin, Wakil Rektor II Anwar Sulili dan pejabat lainnya.

Dilansir dari Liputan6.com, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, korban gempa yang mengguncang 6.2 Magnitudo Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju dan Majene sebanyak 105 orang, sementara 3 orang dinyatakan hilang, 6.489 orang luka-luka, (27/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Perikanan Unsulbar Ajari Masyarakat Budidaya Ikan Kerapu dan Kepiting di Karamba

Foto : Suasana diskusi Budidaya Ikan Kerapu dan