Perdana Rayakan Milad, Mahasiswa Kehutanan Bedah Film Kinipan

Perdana Rayakan Milad, Mahasiswa Kehutanan Bedah Film Kinipan

- in Kabar Kampus
160
0

Suasana Bedah Film di Milad Sylva Unsulbar

kakterunsulbar.com – Keluarga Mahasiswa Kehutanan (Kemahut) Sylva Indonesia Pengurus Cabang (PC) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) rayakan Milad XII pada 28-29 Mei 2021 di gedung Tasha Center Majene.

Milad XII yang perdana dirayakan tersebut diperingati dengan Bedah Film “Kinipan” oleh Kasmiati, S.E.,M.Si (dosen Prodi Kehutanan Unsulbar), Jumat malam, 28 Mei 2021.

Dengan malam puncak pertunjukan seni dengan tema “Melestarikan Budaya Kekeluargaan Untuk Eksistensi Organisasi”, 29 Mei 2021.

Menurut ketua Kemahut Sylva Unsulbar, Diana Astuti (Kehutanan, 2018), Film Kinipan ini dipilih karena film berpandangan tentang kebijakan pemerintah yang gagal memulihkan lingkungan hidup dan menjawab krisis karena mengabaikan peran tradisional masyarakat di sekitar hutan.

“Kinipan dibuka dengan kisah deforestasi dan upaya penghijauan kembali (reforestasi) di Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP) Kalimantan Tengah,” jelasnya melalui pesan WhatsApp (30/05).

Ketua Sylva Unsulbar (Diana Astuti) saat memberikan sambutan

Sedang pada malam puncak Milad dilakukan pemotongan kue serta panggung seni yang diisi dengan penampilan menyanyi dan baca puisi.

Dalam hal ini, Diana Astuti berharap agar Sylva bisa semakin jaya dan menjadi wadah yang menghasilkan kader-kader produktif. Terlebih mahasiswa kehutanan adalah generasi tongkat estafet prodi Kehutanan masa depan.

“Semoga Sylva tetap memaknai kata keluarga sehingga semboyan ‘Besar sama-sama, sama-sama membesarkan’ bisa terwujud,” tambahnya.

Turut hadir, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Makmur SP., MP, ketua BEM Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Nawardi (Agribisnis, 2016), Demisioner ketua Kemahut Sylva PC Unsulbar, Himpunan Mahasiswa Jurusan lingkup Unsulbar, serta beberapa udangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Unsulbar Terima 1.564 Calon Mahasiswa Jalur SBMPTN, Cek Cara Registrasi Ulang

Foto : Lab Terpadu Unsulbar Penulis : Desi