Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi 2015 Terancam DO

Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi 2015 Terancam DO

- in Kabar Kampus
607
0

Foto : dokumen Karakter Unsulbar

Karakterunsulbar.com – 17 mahasiswa angkatan 2015 Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), terancam di Drop Out (DO).

Hal ini berdasarkan pengumuman oleh Prodi Pendidikan Biologi yang diperuntukkan untuk mereka yang belum menyelesaikan studi. Jumat, (11/6/2021).

Pengumuman tersebut menerangkan, jika sampai 31 Juli 2022 mahasiswa angkatan 2015 tidak bisa menyelesaikan studi, maka sesuai Peraturan Akademik Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Pasal 20 ayat (3), mahasiswa yang bersangkutan kehilangan haknya sebagai mahasiswa dan dinyatakan Drop Out (DO) dari Prodi Pendidikan Biologi.

Juga berdasarkan Peraturan Akademik Unsulbar, Pasal 9 ayat (1) yang menyatakan bahwa masa studi mahasiswa program sarjana tidak bisa melebihi 14 semester (7 tahun).

Koordinator Prodi Pendidikan Biologi, Firman, S.Pd.,M.Pd, menyampaika bahwa pengumuman tersebut untuk memotivasi mahasiswa segera menyelesaikan studinya.

Juga, dimaksudkan agar mahasiswa mengetahui konsekuensi yang berlaku jika melebihi masa studi yang diatur dalam peraturan akademik.

“Karenanya diharapkan mahasiswa terkait mulai merencanakan penyelesaian studinya dengan mempertimbangkan peraturan yang berlaku,” tulisannya melalui pesan WhastApp, (11/6).

Firman menyebutkan, saat ini terdapat 17 mahasiswa angkatan 2015 yang masih tercatat mahasiswa aktif sejak semester ganjil 2020/2021.

“Dari keseluruhan jumlah angkatan 2015 sekitar 42 mahasiswa, mereka itulah yang perlu diberikan dorongan dan peringatan agar segera menyelesaikan studinya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Unsulbar Terima 1.564 Calon Mahasiswa Jalur SBMPTN, Cek Cara Registrasi Ulang

Foto : Lab Terpadu Unsulbar Penulis : Desi