Prodi Pendidikan Biologi Motivasi Mahasiswa Peluang Magang di BRIN

Prodi Pendidikan Biologi Motivasi Mahasiswa Peluang Magang di BRIN

- in Kabar Kampus
95
0

Foto : Sharing session Prodi Pendidikan Biologi Unsulbar

Karakterunsulbar.com – Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) gelar Sharing Session dengan tema “Penelitian Bidang Ekologi dan Peluang Magang/Penelitian pada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)” melalui Zoom Meeting, Sabtu (23/10/2021).

Sharing Session tersebut menghadirkan Sunardi, S.Pd., M.Si seorang peneliti Bidang Ekologi Tumbuhan di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dalam kesempatan tersebut, Sunardi menjelaskan tentang prosepek penelitian ekologi tumbuhan, metode yang digunakan, hingga menjelaskan peluang magang di LIPI bagi mahasiswa.

Nurul Hidayah, S.S.i, M.Si, selaku ketua panitia mengungkapkan, Sharing Session tersebut merupakan program kerja Prodi Pendidikan Biologi Unsulbar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan pola pikir mahasiswa pendidikan biologi tentang kehidupan setelah kuliah.

“Umumnya mahasiswa beranggapan bahwa pekerjaan setelah lulus kuliah adalah guru, padahal bukan hanya itu,” ungkapnya, (25/10).

Lebih lanjut, Nurul Hidayah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua semester untuk tahun ajaran 2021/2022.

Dalam hal ini, Nurul Hidayah berharap bahwa kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 50 mahasiswa tersebut bisa menghadirkan tema yang lebih menarik lagi nantinya.

“Kegiatan sharing session selanjutya dapat menghadirkan tema-tema yang lebih menarik lainnya dan bermanfaat bagi mahasiswa,” jelasnya kepada karakterunsulbar, (25/10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Wisuda Pertama di Kampus Padha-Padhang

Foto : Pelaksanaan program wisuda IX Tahun 2021