Mahasiswa Turun ke Desa, Latih Siswa SMK Aplikasi Komputer

Mahasiswa Turun ke Desa, Latih Siswa SMK Aplikasi Komputer

- in Kabar Kampus
373
0

Foto : Pelatihan aplikasi Microsoft mahasiswa Prodi Teknik Informatika di SMK Negeri Alu

Prodi : Hendrik (Teknik Informatika, 2020)

Karakterunsulbar.com – Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik (FT), Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), melaksanakan pelatihan aplikasi komputer Microsoft Word dan Microsoft Office di SMK Negeri Alu, desa Petoosang, kecamatan Alu, kabupaten Polewali Mandar, Jumat-Sabtu, 5-6 November 2021.

Kegiatan dilakukan oleh angkatan 2020 diketuai Reynaldi, bersama dosen pembimbing Farid Wajidi, S.Kom.,MT. Peserta pelatihan adalah siswa-siswi tiap tingkatan kelas SMK tersebut.

Menurut Farid Wajidi, pelatihan sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian untuk sharing hal-hal yang telah dipelajari di kampus.

“Saya memberi mahasiswa tugas seperti itu karena saya terinspirasi dengan pengalaman kuliah saya yang juga mendatangi sekolah terpencil untuk berbagai ilmu. Juga saya percaya salah satu hal terbaik agar ilmu itu bisa diingat adalah mengamalkan,” ujarnya via WhatsApp, (6/11).

Karenanya, Farid Wajidi berharap, mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus.

“Saya berharap mereka bisa belajar banyak hal, bagaimana berbagi tugas, memupuk solidaritas, dan membagi ilmu yang telah dipelajari di kampus,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri Alu, Drs. Ridwan, S.Pd.,M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan dasar MS Office membantu dan bermanfaat bagi siswa. Juga menambah informasi tentang semua aplikasi yang dipelajari di teknik informatika.

“Kalau bisa jangan cuman satu sampai dua hari, tapi mungkin kedepannya bisa berlanjut, dan bukan cuman dua aplikasi yang diajarkan tetapi semua aplikasi yang ada di komuter itu jauh lebih bagus, apalagi jurusan Multimedia saat Praktek Kerja Industri (Prakering) itu ditempatkan memang sesuai dengan jurusannya,” ungkapnya, (6/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Juga

Wisuda Pertama di Kampus Padha-Padhang

Foto : Pelaksanaan program wisuda IX Tahun 2021